Atletico Madrid Ditahan Imbang Klub Promosi

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Atletico Madrid gagal meraih kemenangan pertama di La Liga musim ini, setelah ditahan imbang klub promosi Leganes, Minggu 28 Agustus 2016.  Estadio Municipal de Butarque yang hanya berkapasitas 8.000 penonton, jadi saksi kegagahan para pemain yang membawa klub kecil itu naik dua tingkat hanya dalam tiga musim.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Dua musim lalu, Leganes hanya salah satu klub di Segunda Division B, yang merupakan liga kasta ketiga Spanyol. Mereka bahkan merupakan klub dengan anggaran terkecil, dibandingkan klub-klub divisi kedua Spanyol. Musim ini adalah pertama kalinya setelah 88 tahun berdiri, mereka bisa mencicipi La Liga.

Leganes pun mengawali musim dengan baik, walau hanya menang tipis 0-1 dari Celta Vigo pekan lalu. Kini, mereka menahan imbang klub penantang titel, dan finalis Liga Champions, Atletico Madrid.  Skuat Diego Simeone yang menurunkan kekuatan penuh, sempat mendominasi permainan dengan penguasaan bola 60 persen.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Tapi, 40 persen saja sudah cukup, untuk menggambarkan kegigihan para pemain Leganes. Di awal babak pertama, para pemain Leganes terlihat bakal bertahan penuh, dengan hanya menunggu di setengah lapangan. Lepas 10 menit, skuat Asier Garitano baru mulai berani keluar menyerang, sayang seperti tidak punya perencanaan yang matang.

Penampilan luar biasa Serantes harus diacungi jempol, dengan beberapa kali melakukan penyelamatan di babak pertama. Di antaranya yang terjadi pada menit 38, ketika Serantes menggagalkan tendangan keras Antoine Griezmann. Di babak kedua, Serantes kembali mendapat ujian berat pada menit 52 dari Kevin Gameiro.

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Serantes kembali melakukan penyelamatan fantastis di menit 82, untuk menghentikan sepakan keras Yannick Carrasco. Tidak ada gol tercipta, walau Real Madrid terus memberikan tekanan hingga tambahan waktu tiga menit berakhir.

Susunan Pemain

Leganes: Serantes, Víctor Díaz, Mantovani, Bustinza, Diego Rico, Ruben Perez, Alberto, Gabriel, Alexander Szymanowski, Unai Lopez, Guerrero

Atletico Madrid: Jan Oblak, Juanfran, Filipe Luis, Diego Godín, Savic, Gabi, Augusto Fernandez, Saul, Koke, Kevin Gameiro, Antoine Griezmann

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya