Kesaksian Bobotoh Korban Pemukulan Oknum Polisi

salah satu Bobotoh korban pemukulan polisi di laga lawan Arema Cronus
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA.co.id – Tiga orang suporter Persib Bandung, atau yang lebih dikenal dengan Bobotoh, menjadi korban pemukulan oknum aparat Kepolisian pada pertandingan Persib melawan Arema Cronus di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu 27 Agustus 2016.

Laga Lawan Persib Ditunda, Arema FC Tak Bisa Santai

Ketiga korban tersebut bernama Riky Iswanto, Iksan, dan Tispan Darmanto. Setelah kejadian itu mereka langsung di bawa ke ruangan IGD Rumah Sakit Soreang, Kabupaten Bandung untuk mendapat perawatan.

Salah satu Bobotoh, Riky Iswanto menceritakan kronologis pemukulan oleh oknum polisi. Kejadian itu bermula, ketika Bobotoh berencana mengibarkan koreografi 5.000 bendera di tribun timur stadion.

Menang Telak Lawan PSS Sleman, Kemampuan Arema Jawab Kritik

Namun, mereka tidak mendapatkan izin dari pihak Kepolisian, karena tiang penyangga bendera berbahan kayu. Padahal, dari pihak Panpel sudah ada izin menggelar koreografi.

Bendera yang sudah ditempatkan di kursi penonton, terpaksa harus dirapikan kembali, Bobotoh pun langsung membereskan bendera dan menyimpannya di lorong atas tribun timur.

Persela Waspadai Motivasi Berlipat Pemain Persib

Setelah babak pertama berakhir, Bobotoh berinisiatif membawa kembali 5.000 bendera itu, tetapi tanpa penyangga kayu. Namun, karena melibatkan banyak Bobotoh dan membuat situasi ramai, pihak Kepolisian bertindak represif.

Sempat terjadi adu mulut antara Bobotoh dan pihak Kepolisian. Riky yang waktu itu ingin melerai malah mendapat pukulan dari oknum polisi di bagian mata kirinya.

salah satu Bobotoh korban pemukulan polisi di laga lawan Arema Cronus

"Mereka main pukul saja. Saya bilang jangan main fisik, tetapi saya malah kena pukul. Saya langsung enggak bisa lihat apa-apa," tutur Riky kepada VIVA.co.id lewat telepon seluler, Minggu 28 Agustus 2016.

Rencananya, pihak dari Polres Bandung akan mendatangi rumah korban pemukulan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya