Enam Bintang Belia Bundesliga

VIVAnews - Seperti biasanya Budesliga memang menjadi liga pembuka di kompetisi elit Eropa. Pada pekan pembuka Liga Jerman itu, beberapa nama pemain muda langsung berhasil mencuri perhatian.

Selain euforia menyambut kembali laga bundesliga, beberapa pecinta bola di Jerman juga dimanjakan dengan lahirnya bintang-bintang muda masa depan. Ada alasan yang membuat laga perdana sebagai laga mencuri perhatian pelatih. Dapat terus dimainkan sang pelatih menjadi alasan tenaga-tenaga muda ini tampil meledak.

Nah, guna memberikan apresiasi bagi talenta-talenta muda Bundesliga, Goal, telah menyusun enam pemain belia yang tampil memukau di laga pembuka. Berikut Enam Pemain Belia Bundesliga yang Paling Memukau:

1. Levan Kenia (Schalke) 
Pemain Georgia ini baru 18 tahun ini bergabung dengan Schalke pada Januari 2008 silam. Ia didatangkan The Koeningsblauen dari klub Lokomotiv Tblisi dan bergabung dengan akademi muda klub. Pesona Kenia sebenarnya telah dimulai saat dia mampu menembus timnas di usia 16 tahun. Dia menjadi salah satu gelandang masa depan yang dimiliki Georgia. Kini dibawah rezim Felix Magath, Kenia akan coba menembus tim inti Schalke.

2. Holger Badstuber (Bayern Munich) 
Siapa bilang Munich hanya pandai membeli pemain jadi. Badstuber menjadi bukti jika FC Hollywood juga pandai mencetak bintang. Perginya Lucio ke Inter Mila ternyata membuat bek belia ini kini dilirik Louis van Gaal. Bek berusia 20 tahun ini juga berhasil menjawab tantangan di laga pembuka dan dipastikan akan menjadi pilihan pertama Louis van Gaal.

3. Marko Marin (Werder Bremen) 
Nama Marin dipopulerkan pelatih Jerman Joachim Loew saat dipanggil memperkuat timnas Jerman di Euro 2008 lalu. Meski tak menghuni tim inti, namun catatan itu cukup menjawab kemampuan seorang Marin. Mengawali karir di Borussia Moenchengladbach, Marin didatangkan ke Stadion Weser seharga 8,2 juta euro. Perginya Diego Ribas ke Juventus juga membuat Marin kini menjadi pilihan utama di Bremen bersama Mesut Oezil.

4. Franco Zuculini (Hoffenheim) 
Hoffenheim selama ini dikenal sebagai habitat pemain-pemain Brasil. Tapi musim ini bintang The Hoffe akan datang dari seteru Brasil, Argentina. Dialah sosok Franco Zuculini yang didatangkan The Hoffe dari Racing Club. Gelandang berusia 18 tahun ini juga menjadi salah satu pemain kesukaan Diego Maradona. Bahkan Maradona berencana memboyong Zuculini ke Piala Dunia 2010.

5. Toni Kroos (Bayer Leverkusen) 
Dialah bintang masa depan sepakbola Jerman. Dimiliki Bayern Munich, Kroos saat ini dipinjamkan ke Bayer Leverkusen musim ini. Kroos juga menjadi target Joachim Loew untuk dianggkut ke Piala Dunia 2010.

6. Sven Bender (Borussia Dortmund) 
Borussia Dortmund dianggap sangat beruntung mendapatkan gelandang berusia 20 tahun ini. Bender didatangkan dari Dortmund dari 1860 Munich. Bersama saudara kembarnya, Lars Bender, dia menjadi salah satu pilar timnas Jerman U-19 saat merebut gelar European Championship. Dialah bintang dari bintang Bundesliga yang akan unjuk gigi musim ini.

Gak Betah Jadi Duda, Anwar Fuady Bakal Nikah Lagi di Umur 77 Tahun
Ilustrasi Demam Berdarah Dengue (DBD)

Waspada! DBD di Indonesia Melonjak Hampir 3 Kali Lipat pada Kuartal I 2024

Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) terjadi di Indonesia pada kuartal I tahun 2024. Hingga Maret 2024, terdapat 43.271 orang yang menderita DBD dan 343 jiwa meregang nyawa.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024