ManCity Kembali Raih Poin Penuh

Pemain Manchester City merayakan gol.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Manchester City kembali meraih poin penuh, dengan mengalahkan West Ham 3-1 di Etihad Stadium, Minggu 28 Agustus 2016. Kemenangan membuat skuat Guardiola tetap berada di jalur persaingan musim ini, bersama Manchester United dan Chelsea, yang juga sukses mengumpulkan sembilan poin dari tiga laga.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Raheem Sterling memberi keunggulan cepat dengan golnya di menit ketujuh, disusul Fernandinho pada menit 18. West Ham yang bertamu dengan kondisi terluka, setelah kegagalan di playoff Liga Europa, tampil sangat buruk di babak pertama. Manchester City terlihat begitu mudah, membongkar pertahanan mereka.

Di babak kedua, kubu Slaven Bilic mulai tampil lebih baik. Michail Antonio sukses mencetak gol di menit 58, dalam upaya West ham mengejar ketertinggalan dua gol dari Manchester City di babak pertama. Golnya malam ini, merupakan gol dengan sundulan yang ke delapan sejak musim lalu.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Hanya bintang Arsenal, Olivier Giroud, yang sebelumnya bisa menyamai jumlah itu. Dua pergantian pemain dilakukan oleh Bilic, dengan menarik keluar Gokhan Tore pada menit 46, dan menggantikannya dengan Sam Byram. Sementara, Manuel Lanzini dimasukkan pada menit 60, untuk mengganti Enner Valencia

Di kubu Manchester City, John Stones memutuskan berhenti bermain pada menit 59, karena masalah pada matanya. Aleksandar Kolarov dimasukkan Pep Guardiola, untuk menggantikan Stones. Selama 15 menit sebelum pertandingan berakhir, ManCity semakin meningkatkan tekanan.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Samir Nasri yang masuk pada menit 75 menggantikan Nolito, memberikan setidaknya tiga ancaman. West Ham bisa kebobolan banyak gol, jika bukan karena penyelamatan bagus yang berkali-kali dilakukan Adrian.

Namun, kiper asal Spanyol, itu dipaksa melihat gawangnya kembali kebobolan di masa tambahan waktu. Raheem Sterling sukses menambah golnya malam ini pada menit 92, Tidak ada lagi gol tercipta, dan Guardiola tersenyum lebar dengan kemenangan 3-1.

Susunan Pemain

Manchester City: Willy Caballero, Gael Clichy, Zabaleta, Nicolas Otamendi, John Stones (Aleksandar Kolarov, 59), David Silva, Fernandinho, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Sergio Agüero (Fernando, 88)), Nolito (Samir Nasri, 75).

West Ham: Adrian del Castillo, James Collins, Angelo Ogbonna, Winston Reid, Arthur Masuaku, Mark Noble, Cheikhou Kouyate, Gokhan Tore (Sam Byram, 46), Michail Antonio, Enner Valencia (Manuel Lanzini, 60), Ashley Fletcher

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya