Kemenangan ke-100 di Barca Tinggalkan Kesan untuk Enrique

Pelatih Barcelona, Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVA.co.id –Barcelona berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas Athletic Bilbao dalam lanjutan La Liga, Minggu 28 Agustus 2016 (Senin dini hari WIB). Gol Arda Turan di menit 21, memastikan kemenangan Blaugrana di San Mames.

Eks Pelatih Barcelona Lega Bawa Spanyol Lolos ke Piala Dunia 2022

Hasil ini terasa berkesan untuk pelatih Barca, Luis Enrique. Sebab, ini menjadi kemenangannya yang ke-100 sejak menukangi Blaugrana pada Mei 2014. Hebatnya, dia meraihnya hanya dari 126 pertandingan.

Enrique mengaku puas dengan hasil ini. Tanpa pemain kunci seperti Andres Iniesta dan Neymar, Barca tetap tampil apik dan memetik 3 poin.

Luis Enrique Tidak Benci Real Madrid

"Saya sangat senang dengan hasil yang kami raih melawan tim sebesar ini. Ini adalah hasil yang bisa membuat kami lebih tangguh. Kami mendapatkan 3 poin dengan cara yang pantas," kata Enrique seperti dilansir Soccerway.

"Kami memulai awal musim mirip dengan di akhir musim lalu. Kami tampil cepat yang memungkinkan kami berada di puncak. Meskipun kami kehilangan beberapa pemain, sata melihat hal positif dari tim ini. Kami punya staf yang besar dan siap untuk bersaing," tegas mantan pelatih Celta Vigo dan AS Roma ini.

Luis Enrique Minta Spanyol Main Santai di Final UEFA Nations League

Kemenangan ini belum mampu membuat Barca menempati puncak klasemen. Blaugrana menempati posisi 2 dengan 6 poin dari 2 laga, kalah selisih gol dari Las Palmas yang ada di puncak.

Tunggal putra Spanyol, Luis Enrique Penalver

Luis Enrique dan Wakil Tuan Rumah Mundur dari India Open 2022

India Open 2022 memasuki hari kedua. Ada tunggal putra Spanyol, Luis Enrique Penalver dan wakil tuan rumah mundur hari ini.

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2022