Legenda Inggris Sarankan Rooney Pensiun dari Timnas

Kapten Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Legenda timnas Inggris, Alan Shearer, menyarankan Wayne Rooney agar meninggalkan kariernya di timnas dan fokus bersama Manchester United. Hal itu bertujuan agar karier Rooney bisa lebih panjang.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Shearer pernah membela The Three Lions pada medio 1992-2000. Selama delapan tahun membela Inggris, dia mencatatkan 63 penampilan dan mencetak 30 gol.

Mantan pemain Newcastle United itu kemudian pensiun dari timnas pada usia 29 tahun dan beralasan ingin fokus ke klubnya. Dan dia merasa Rooney harus segera mengikuti jejaknya.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Ini adalah waktu bagi Rooney untuk memikirkan dirinya sendiri. Dan dengan sangat menyesal saya harus mengatakan itu berarti dia harus pensiun dari karier internasionalnya," kata Shearer seperti dilansir Mirror.

"Saya tidak mengatakan bahwa dia sudah tidak cukup bagus bagi Inggris. Tetapi, dia sekarang sudah berusia 30 tahun dan menjadi kapten di klub dan negaranya. Memuaskan hasrat untuk bermain di level terbaik untuk keduanya sangatlah sulit," jelasnya.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Rooney sudah membela Inggris sejak 2003 saat usianya masih 18 tahun. Pemain yang kini berusia 30 tahun itu sudah mencatatkan 115 penampilan dan menjadi top scorer The Three Lions dengan 53 gol.

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022