Xhaka Tampil Bagus, Wenger Teringat Petit

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka.
Sumber :
  • Reuters / Adam Holt

VIVA.co.id – Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, menjadi salah satu pemain yang tampil baik dalam kemenangan melawan Watford, akhir pekan lalu. Berkat performa menawannya, Arsene Wenger tak ragu memujinya sebagai Emmanuel Petit baru.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Permainan Xhaka pada laga tersebut mengingatkan Wenger akan kehadiran Petit di lini tengah Arsenal. Dia bermain dengan tegas dan memiliki akurasi umpan yang tinggi.

Sebagai catatan, Xhaka berhasil melakukan lima tekel sukses dan akurasi umpannya mencapai 86 persen pada laga tersebut. Dan kini, para fans The Gunners sudah mulai melihat hasil dari uang £30 juta yang dikeluarkan klub untuk merekrut pemain tersebut.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

"Dia (Xhaka) adalah pemain yang bermain natural di belakang bola. Dia sedikit menyamai Petit dari caranya memainkan bola," ujar Wenger seperti dilansir Mirror.

"Dia suka membawa bola, memberikan umpan panjang yang agus dan selalu ada bersama para bek. Saya percaya dia memiliki kemampuan yang baik dalam bola pendek dan panjang," jelasnya.

Erik ten Hag 'Kabur' dari Konferensi Pers Gegara Pertanyaan Ini

Laga melawan Watford menjadi laga kedua Xhaka diturunkan sebagai starter. Pemain berpaspor Swiss itu juga menjadi starter pada laga sebelumnya melawan Leicester City yang berakhir imbang tanpa gol.

Bayer Leverkusen juara Bundesliga 2023/24

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Berikut hasil lengkap pertandingan sepakbola malam hingga dini hari WIB, Minggu-Senin, 14-15 April 2024. Di antaranya sukses Bayer Leverkusen juara Bundesliga.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024