Separuh Musim TSC: Ajang Unjuk Gigi Bomber 'Wajah Baru'

Penyerang Barito Putera, Luis Carlos Junior, usai cetak gol
Sumber :
  • Indonesiasc.com

VIVA.co.id – Torabika Soccer Championship (TSC) akan mulai memasuki paruh kedua pekan depan. Pada separuh pertama musim kemarin, para pemain asing baru sukses unjuk gigi.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Hal itu terlihat dari segi papan top scorer yang didominasi oleh para pemain asing, dan uniknya tiga pemain tersubur baru menjalani musim pertamanya di kancah sepakbola Indonesia.

Di puncak ada penyerang Barito Putera, Luis Carlos Junior, yang sudah membukukan 12 gol dalam 19 pertandingan TSC sejauh ini. Penyerang 26 tahun ini sebelumnya tampil di Liga Brasil bersama Botafogo, dan dipinjamkan ke sejumlah klub.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Di peringkat dua terdapat dua nama yang berhasil sama-sama mencetak 11 gol sejauh ini, yaitu bomber Semen Padang, Marcel Silva Sacramento, dan penyerang Madura United, Pablo Rodrigues Aracil.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Keduanya juga pertama kali merumput di Indonesia tetapi bisa langsung menunjukkan kualitas terbaiknya. Sacramento sebelumnya kerap berpindah klub dari Brasil, Jepang, hingga Swedia. Tetapi, baru merasakan sukses saat ke Indonesia. 

Sementara Aracil merupakan jebolan Valencia di Spanyol sebelum mencari peruntungan dari Siprus, Rumania, Irlania, India, hingga ke Liga Maladewa. Performa apik pemain 31 tahun ini ikut mampu membantu Madura United kuasai papan klasemen paruh musim TSC, mengungguli tim unggulan seperti Arema Cronus dan Persipura Jayapura.

Di peringkat empat hingga tujuh, terdapat nama-nama pemain asing yang sudah setidaknya tampil di Indonesia selama satu musim. Yaitu Shohei Matsunaga (Persiba Balikpapan) dan Alberto Goncalves (Sriwijaya FC) yang sudah mencetak 8 gol. Diikuti Hilton Moreira (SFC) dan Thiago Furtuoso (Bhayangkara Surabaya United) dengan 7 gol.

Keberhasilan Barito Putera, Semen Padang, dan Madura United berjudi dengan para penyerang baru ini tampak membuahkan hasil. Tetapi, musim TSC masih separuh berjalan dan dipastikan akan semakin sengit.

Mampukah ketiga bomber 'wajah baru' ini akan berhasil terus menguasai papan top scorer TSC? Menarik untuk dinantikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya