Gagal Menang di 2 Laga, Atletico Terancam Krisis

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Sumber :
  • Reuters / Jason Reed

VIVA.co.id – Atletico Madrid mengalami start buruk di La Liga musim 2016/17. Dalam dua jornada, Atletico gagal meraih kemenangan.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Mereka hanya mampu meraih hasil imbang di dua duel perdana. Akibatnya, Atletico tercecer ke posisi 10 klasemen sementara La Liga dengan koleksi dua poin.

Pelatih Atletico, Diego Simeone menilai kegagalan pasukannya meraih poin penuh di dua laga, akibat penyelesaian akhir yang sangat buruk. Memang, dalam dua pertandingan pembuka, Atletico cuma mampu mencetak satu gol.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Bahkan, saat berhadapan dengan klub promosi, Leganes, Minggu kemarin, 28 Agustus 2016, Atletico gagal mencetak gol.

"Kami kesulitan mengembangkan permainan dan memanfaatkan peluang. Padahal, sepakbola adalah soal gol. Di dua pertandingan, kami mencetak peluang yang banyak. Tetapi, keberuntungan tak berpihak," ujar Simeone seperti dikutip Football Espana.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

"Pemain terlihat gelisah, saat membuat penyelesaian akhir. Di sisi lain, mereka sudah tampil begitu bagus dan bersemangat," lanjutnya.

Simeone pun cemas tren negatif ini berlanjut hingga beberapa laga berikutnya. Sebab, waktu yang dimilikinya untuk memperbaiki performa Antoine Griezmann dan kawan-kawan sangat pendek.

"Beberapa pemain akan membela tim nasional masing-masing dalam beberapa hari. Otomatis, waktu yang kami miliki untuk bekerja lebih sedikit," kata Simeone. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya