Tertajam dan Terkokoh di Putaran Pertama TSC

Para pemain Madura United merayakan gol.
Sumber :

VIVA.co.id – Torabika Soccer Championship (TSC) telah menyelesaikan putaran pertama, akhir pekan lalu (17 pertandingan). Sejumlah fakta menarik pun tercipta. Apa saja?

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Berikut ini sejumlah fakta menarik dari putaran pertama TSC, seperti dilansir dari situs resmi kompetisi, Senin, 29 Agustus 2016:

Di luar prediksi, Madura United (MU) berhasil memuncaki klasemen sementara TSC dengan koleksi 37 poin. Unggul lima poin dari Arema Cronus yang berada di posisi dua.  

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Bersama Sriwijaya FC, MU tim paling tajam dengan mencetak 27 gol dari 17 pertandingan. Disusul Pusamania Borneo FC (25 gol), Semen Padang dan Barito Putera (24 gol).

Selain memuncaki klasemen sementara dan paling banyak mencetak gol, MU juga menjadi tim yang paling banyak meraih kemenangan. Yaitu 11 kemenangan. Sisanya 4 imbang dan 2 kalah.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Sedangkan tim yang paling sedikit mencetak gol adalah Persija Jakarta yang saat ini menghuni posisi 17. Klub kebanggaan masyarakat ibukota itu baru mencetak 10 gol.

Sementara itu, meski tidak masuk dalam daftar lima besar tim tertajam, Arema Cronus punya kelebihan lain. Mereka tim yang paling sulit dibobol lawan (hanya 8 gol dari 17 laga).

Jika Arema menjadi tim yang paling sulit dibobol lawan, Persegres Gresik United menjadi tim yang paling banyak kebobolan. Mereka sudah kebobolan 32 gol dar 17 laga.

Dalam daftar pencetak gol terbanyak di putaran pertama TSC, pemain Barito Putera Luis Carlos Junior menempati posisi teratas dengan 12 gol.

Disusul Marcel Silva Sacramento (Semen Padang) dan Rodrigues Aracil Pablo (Madura United) dengan 11 gol. Shohei Matsunaga (Persiba Balikpapan dan Alberto Goncalves (Sriwijaya FC) dengan 8 gol.

Lima besar pencetak gol terbanyak (top skor) sementara ditempati pemain asing. Pemain lokal baru ada di urutan keenam. Yaitu striker PSM Makassar Ferdinand Alfred Sinaga (7 gol). (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya