Episode Awal Regenerasi Timnas Indonesia

Regenerasi Timnas Indonesia sudah dimulai di laga kontra Malaysia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Timnas Indonesia akan beruji coba dengan Malaysia pada 6 September 2016 nanti di Stadion Manahan, Solo. Dalam duel ini, pelatih Indonesia, Alfred Riedl, memanggil begitu banyak pemain muda.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Sejak awal, Riedl memang sudah memberikan sinyal akan melakukan regenerasi di skuat Timnas. Itu sudah terlihat ketika Riedl menggelar seleksi pemain di periode Agustus 2016.

Dalam kesempatan tersebut, Riedl menyeleksi pemain sebanyak dua kali. Dan di dua seleksi tersebut, pelatih asal Austria itu memanggil banyak pemain muda.

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Benar saja, saat mengumumkan pemain yang dibawa untuk menghadapi Malaysia, Riedl lebih banyak membawa pemain muda. Jika dirata-rata, usia Pasukan Garuda di laga kontra Malaysia adalah 25 tahun.

Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC) menjadi pemain tertua. Usianya kini sudah menginjak 31 tahun.

Sementara, status pemain termuda dipegang oleh Septian David Maulana. Saat ini, usia David baru 19 tahun. Baru pada 1 September 2016 nanti, dia menginjak 20 tahun.

"Uji coba nanti (melawan Malaysia) kami gunakan untuk mengasah kekompakan tim. Kami ingin mencari komposisi terbaik dan mengukur kekuatan dengan skuat yang dihuni para pemain muda dan baru," ujar asisten pelatih Indonesia, Wolfgang Pikal, kepada VIVA.co.id, lewat pesan singkatnya.

Thom Haye

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Timnas Indonesia kini dihuni pemain-pemain yang berkarier di sepakbola Eropa. Mereka memiliki banderol yang lebih mahal ketimbang pemain yang berkarier di dalam negeri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024