Kemenangan Bersejarah Ranieri

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri.
Sumber :

VIVA.co.id – Juara bertahan Leicester City akhirnya meraih kemenangan perdana di Premier League, usai menundukkan Swansea City 2-1, akhir pekan lalu.

Hodgson Bakal Gantikan Ranieri Tangani Watford

Kemenangan ini membuat Leicester naik ke posisi sembilan dengan 4 poin dari tiga laga. Kemenangan ini sendiri menjadi kemenangan bersejarah bagi sang Manajer, Claudio Ranieri.

Seperti dilansir Marca, Senin, 29 Agustus 2016, ini menjadi kemenangan ke-100 Ranieri sepanjang berkiprah di Premier League sejak musim 2000.

Watford Resmi Tunjuk Mantan Pelatih Terbaik di Dunia

Manajer asal Italia itu pun masuk lima besar pelatih asing tersukses di Premier League, di bawah Arsene Wenger (435), Rafael Benitez (144), Jose Mourinho (142) dan Gerard Houllier (118).

Ranieri memulai petualangannya di Premier League pada tahun 2000 dengan menukangi Chelsea. Dia hengkang dari Chelsea pada tahun 2004 usai membukukan 76 kemenangan.

Fakta Menarik Guard of Honour Sampdoria untuk Inter Milan

Musim 2015, Ranieri kembali ke Premier League dengan membesut Leicester City. Di sini, dia meraih sukses bersejarah dengan membawa Leicester juara Premier League 2016. (ase)

Pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini

Menuding Roberto Mancini Pilih Timnas Arab Saudi karena Uang

Roberto Mancini memilih untuk menjadi pelatih Timnas Arab Saudi. Pilihan ini mengejutkan banyak pihak, karena dia rela meninggalkan jabatan di Timnas Italia.

img_title
VIVA.co.id
29 Agustus 2023