Persipura Kembali Lepas Pemain Asingnya

Persipura Jayapura lepas Boakay Eddy Foday (depan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin

VIVA.co.id – Persipura Jayapura kembali melego pemain asingnya. Setelah James Koko Lomell, Persipura kini mendepak Thiago Fernandes dan Boakay Eddy Foday.

Preview Pertandingan Liga 1: Persikabo vs Persipura Jayapura

Keduanya dicoret manajemen Persipura pada Senin 29 Agustus 2016. Tak heran jika Thiago dan Boakay dilepas.

Sebab, kontribusi mereka untuk Persipura sangat minim. Thiago hanya bermain sebanyak tujuh kali di putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC).

Persipura Jayapura Masih Berada di Zona Degradasi Usai Bungkam Borneo

Dari tujuh penampilannya, dia cuma membukukan satu gol. Ironisnya, jumlah kartu yang dikantongi Thiago lebih banyak ketimbang golnya. Empat kartu kuning dikantonginya, dan sudah satu kartu merah yang dialamatkan kepadanya.

Sementara, Boakay lebih sering bermain ketimbang Thiago. Dia tampil sebanyak 13 kali. Tapi, Boakay cuma sekali mencetak gol.

Rintihan Striker Persipura Asal Ukraina, Negaranya Diserang Rusia

"Hingga kini kami masih berburu pemain asing, khususnya di sektor gelandang serang. Kami sampaikan terima kasih banyak kepada Thiago dan Boakay atas kontribusi mereka. Semoga satu saat kami bisa bekerja sama lagi," kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano, dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, sore tadi.

Manajemen Mutiara Hitam sebelumnya sudah merekrut satu pemain asing untuk menghadapi putaran kedua. Dia adalah eks striker Semen Padang, Edward Wilson Junior.

Pertandingan Persipura vs PSM

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Persipura Jayapura menghadapi PSM Makassar dalam pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2021/22 di Stadion Kompyang Sujana, pada Kamis 10 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022