Data: Mourinho Lebih Baik dari Van Gaal dan Moyes

Manajer Manchester United, Jose Mourinho.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id – Manchester United saat ini tengah berada dalam tren positif. Di bawah komando manajer anyar, Jose Mourinho, MU mampu meraih tiga kemenangan beruntuk di awal musim Premier League.

2 Calon Pelatih Baru Timnas Jerman, Ada Mantan Manajer MU

Di laga perdana, MU memetik kemenangan 3-1 atas Bournemourh. Kemenangan juga dicatat Wayne Rooney cs di laga kedua kontra Southampton 2-0. Hasil positif berlanjut dalam laga kontra Hull City. Dalam laga terakhirnya, MU menang tipis 1-0 atas Hull.

Dari rangkuman statistilk Wikipedia.org, dalam tiga musim sebelumnya, MU tak pernah meraih tiga kemenangan beruntun di awal laga. Kali terakhir MU sukses memetik tiga kemenangan secara beruntun adalah di musim 2011/2012. Saat itu, MU masih ditangani oleh manajer legendaris, Sir Alex Ferguson.

Piala Dunia 2022 Disiapkan untuk Lionel Messi Kembali Mengemuka

Saat itu, MU sukses menang 2-1 atas West Bromwich Albion di laga perdana. Kemudian menang 3-0 atas Tottenham Hotspur, dan menggasak Arsenal 8-2 di laga ketiga. Setelah itu, MU tidak lagi mampu memetik kemenangan di tiga laga awal Premier League. 

Setelah era Ferguson berganti menuju David Moyes di musim 2013/2014, MU juga gagal memetik tiga kemenangan beruntun di laga awal. Dalam tiga laga awal Moyes, MU menang 4-1 atas Swansea City, imbang dengan Chelsea 0-0, dan menelan kekalahan dari Liverpool 0-1.

Erik ten Hag Cetak Rekor, Ini 5 Pelatih Manchester United Tercepat Meraih 30 Kemenangan

Nasib serupa juga dirasakan Louis van Gaal saat baru datang ke Old Trafford, musim 2014/2015. Dalam tiga laga perdananya, Van Gaal bahkan tak berhasil meraih kemenangan. Kalah dari Swansea City 1-2, kemudian imbang kontra Sunderland 1-1 dan Burnley 0-0.

Tiga kemenangan dalam laga awal musim ini jelas jadi modal berharga bagi Mourinho. Meski demikian, belum ada jaminan jika MU akan mampu mengembalikan kejayaannya. Mourinho yang dibebani untuk membawa MU kembali bertaji, masih harus melewati 34 pekan ke depan hingga penghujung musim.

Louis van Gaal

Mantan Anak Asuh di Barcelona Sebut Louis van Gaal Pembohong

Hristo Stoichkov pernah menjadi bagian Barcelona yang diasuh oleh Louis van Gaal. Sekarang dia menyebut pria asal Belanda itu adalah seorang pembohong.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2023