Besok, Kemenpora Undang PSSI Bahas Dana Timnas

Latihan gelombang pertama seleksi Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin

VIVA.co.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berencana mengundang Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk bertemu. Tujuannya membahas dana bantuan untuk tim nasional U-19 dan senior.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

"Dana timnas Indonesia U-19 dan senior, serta yang lainnya akan kami bicarakan, mungkin besok dengan PSSI," kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi dan Olahraga Kemenpora, Gatot S Dewa Broto kepada wartawan saat ditemui di Kantor Kemenpora, Senin 29 Agustus 2016.

Dana bantuan Kemenpora merupakan tindak lanjut dari pengajuan proposal yang diajukan PSSI beberapa waktu lalu. Pasca pembekuan, dana kas mereka kosong, sehingga untuk melaksanakan proses persiapan timnas yang akan berlaga di ajang internasional mereka pun meminta bantuan kepada pemerintah.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Besaran dana yang diminta PSSI untuk mendanai 2 timnas mencapai angka Rp3 miliar. Dan agar mendapat penjelasan lebih lengkap, dalam pertemuan nanti pun, Gatot akan meminta perwakilan PSSI untuk melakukan presentasi.

Dalam pertemuan nanti, Kemenpora akan menanyakan proses menuju Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang akan dilangsungkan di Makassar pada 17 Oktober 2016 mendatang. Acara tersebut akan mencari sosok Ketua Umum dan jajaran Komite Eksekutif untuk periode 2016-2020.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

"Kami bakal menanyakan seputar pemilihan ketua umum PSSI. Kami hanya mau tahu saja, sudah sejauh mana persiapan untuk melaksanakan kongres pemilihan tersebut," tutur Gatot.

Pemain Timnas Indonesia U-23

Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Timnas Indonesia yang berada di Grup A Piala Asia U-23 bersama tim tuan rumah Qatar, Yordania dan Australia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024