Persipura Kembali Aktif di Bursa Transfer Tengah Musim

Selebrasi gol pemain Persipura Jayapura
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrayadi TH/kye/16.

VIVA.co.id – Persipura Jayapura seperti tak mau berhenti melakukan perombakan dalam tim. Setelah merekrut Greg Nwokolo dan Edward Junior Wilson, kini satu pemain lagi mereka datangkan.

Ricardo Silva de Almeida atau biasa disapa Ricardinho menjadi rekrutan ketiga klub berjuluk Mutiara Hitam. Pemain berusia 27 tahun tersebut berposisi sebagai gelandang serang.

Ricardinho direkrut karena direkomendasikan langsung oleh pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera  kepada manajemen. Tak ingin membuang waktu, manajemen langsung melakukan negosiasi intensif. Hasilnya, pemain asal Brasil tersebut sepakat untuk bergabung dengan tim pada 1 September nanti.

"Kita berharap pemain ini bisa berikan kemampuan terbaiknya untuk bantu tim di lini tengah. Menurut pelatih, Ricardinho adalah attacking midfielder. Kita terus berusaha lakukan pembenahan demi perbaikan penampilan tim," kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano, Senin 29 Agustus 2016.

Sejak ditangani oleh Alfredo, Persipura menunjukkan peningkatan performa. Mereka meraih 3 kemenangan dan 1 kali imbang. Hasil tersebut membawa mereka merangsek ke posisi ketiga klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) dengan torehan 29 poin.

"Puji Tuhan, pelan tapi pasti tim sudah menunjukkan karakter permainan yang kita harapkan, dan ini juga yang diharapkan oleh masyarakat Papua," ungkap Benhur.

Selain mendatangkan 3 pemain anyar, Mutiara Hitam juga melepas 3 pemain asing yang dipakai selama putaran pertama TSC bergulir, yakni James Koko Lomell, Thiago Fernandes, dan Boakay Eddie Foday.

Preview Pertandingan Liga 1: Persikabo vs Persipura Jayapura
Pertandingan Persipura vs PSM

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Persipura Jayapura menghadapi PSM Makassar dalam pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2021/22 di Stadion Kompyang Sujana, pada Kamis 10 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022