Ventura Terharu Jalani Latihan Perdana Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Giampiero Ventura
Sumber :

VIVA.co.id – Pelatih Timnas Italia, Giampiero Ventura terharu ketika kembali ke lapangan dan menangani timnas, Senin 29 Agustus 2016. Ventura menggantika Antonio Conte yang mengundurkan diri usai Piala Eropa 2016. 

Hasil Laga Sepakbola: Spurs Tersingkir, Persib dan ManCity Perkasa

Saat Piala Eropa, Conte berhasil membawa Italia lolos ke perempatfinal sebelum akhirnya dikalahkan Jerman. Ventura terharu karena ini merupakan tugas pertamanya menjadi pelatih timnas. 

"Saya benar-benar seperti seoarang pelatih. Hari ini saya hampir saja menitikan air mata, ketika kembali ke lapangan setelah tiga bulan. Ini tidak pernah terjadi sebelumnya," kata Ventura dikutip dari Soccerway, Selasa 30 Agustus 2016. 

5 Dampak Konflik Rusia-Ukraina di Dunia Sepakbola

Menurut mantan pelatih Torino ini, ia sebenarnya ingin memanggil semua pemain Italia yang bermain di Piala Eropa lalu. Namun, beberapa pemain tidak bisa, seperti Simoen Zaza. 

Ventura menambahkan, Marco Veratti akan bermain sebagai playmaker atau bisa juga di box to box. Ventura menjelaskan, semua tergantung situasi bagaimana nanti Veratti akan dimainkan.

Bus Tim Sepakbola Terkena Ledakan dalam Perjalanan untuk Tanding

"Kami harus memainkan pemain di posisi terbaiknya. Jika kami bisa menambah sedikit saja prinsip bermain Conte, organisasi, kekompakan, semangat tim, maka kami bisa lebih baik," ujar Ventura.  

Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Arsenal

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola: Liverpool, PSG dan Madrid Beraksi

Sederet pertandingan menarik bakal tersaji dari dunia sepakbola, Sabtu-Minggu dini hari WIB 6 Maret 2022. Mulai dari Liverpool hingga Real Madrid beraksi.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2022