Meiga Siap Jaga Gawang Timnas Indonesia Lawan Malaysia

Kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga
Sumber :

VIVA.co.id –  Penjaga Gawang Arema Cronus, Kurnia Meiga masuk dalam 22 daftar pemain Tim Nasional Indonesia yang dipanggil Alfred Riedl untuk menghadapi Malaysia 6 September 2016, di Stadion Manahan Solo.

Sikap Aneh Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Hadapi Korea Selatan di Piala Asia

Laga ujicoba ini juga digunakan persiapan jelang bergulirnya Piala AFF 2016. Kurnia Meiga berjanji akan memberikan yang terbaik di bawah gawang merah putih jika dipercaya tampil oleh pelatih Timnas. 

"Pasti saya akan memberikan yang terbaik. Karena dipanggil Timnas berarti berjuang untuk negara," kata Kurnia Meiga Senin 29 Agustus 2016.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Korea Selatan

Meiga menjelaskan Indonesia dalam posisi sulit untuk Piala AFF 2016. "Timnas minim persiapan buat Piala AFF 2016, apalagi kita sudah lama vakum dilaga internasional dan lama tidak bertanding di level Timnas. Ujicoba dengan Malaysia kita juga belum ada persiapan khusus, pokoknya berikan yang terbaik sajalah," ujar Kurnia Meiga.

Meiga harus bersaing dengan penjaga gawang senior Dian Agus Prasetya dan penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa untuk merebut posisi Timnas. "Semua pemain yang dipanggil Timnas bagus-bagus dan kalau dipanggil Timnas pasti saling menunjukan kemampuan terbaik," kata Kurnia Meiga.

Jawaban PSSI soal Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23 di 8 Besar Piala Asia

Meiga menegaskan siap menghadapi Harimau Malaya dalam laga ujicoba 6 September nanti. Kurnia Meiga juga syarat pengalaman dalam urusan Timnas, ia menjadi pilar penting saat Timnas berlaga di Piala AFF 2010. 

"Insyallah siap menghadapi ujicoba dengan Malaysia. Kalau target di AFF 2016 meski minim persiapan sebagai pemain sepak bola ya juaralah untuk Timnas," ujar Meiga.

TImnas Indonesia U-23

Intip Peluang Timnas Indonesia U-23 Berlaga di Olimpiade Paris 2024

Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang untuk bermain di Olimpiade Paris 2024 jika mereka mampu melangkah ke babak Semifinal Piala Asia U-23.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024