Ambisi Besar Zulham Zamrun Bersama Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia, Zulham Zamrun
Sumber :
  • @affsuzukicup

VIVA.co.id – Zulham Zamrun jadi satu dari sekian nama yang kembali dipanggil oleh Alfred Riedl ke tim nasional Indonesia jelang uji coba lawan Malaysia awal September 2016 nanti. Ia pun ingin bersiap dengan maksimal.

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

Bintang lini tengah Persib Bandung ini merupakan salah satu pemain yang pernah merasakan kepemimpinan Riedl saat membesut Indonesia di Piala AFF 2014 lalu. Saat itu, ia sukses mencetak dua gol saat timnas hanya mentok di fase grup.

Kini, dua tahun berselang nama Zulham kembali masuk ke dalam skuat timnas. Riedl ingin menggunakan jasanya saat menjamu Malaysia di Stadion Manahan dalam laga uji coba internasional.

PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Zulham pun ingin memberikan kesan yang baik dalam pertandingan comeback Indonesia di kancah internasional, setelah terbelenggu sanksi FIFA. Persiapan maksimal dilakukan pemain 28 tahun tersebut.

"Saya rencana ke timnas Minggu (4 September 2016). Persiapan mungkin akan dimaksimalkan bersama Persib pada sesi latihan. Buat bekal besok ke timnas," ujar Zulham, yang dilansir dari situs resmi Persib.

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

Pria asal Ternate, Maluku Utara, tersebut mengaku tak menyangka akan terpilih ke dalam daftar 22 pemain yang dipanggil Riedl. Karena itu, pemanggilan ini akan digunakan sebaik mungkin demi memikat sang pelatih. "Kita akan berusaha maksimal saat mendapatkan kepercayaan," tegas Zulham.

Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Ketua umum PSSI, Erick Thohir memenuhi komitmennya dengan memperpanjang kontrak pelatih timnas, Shin Tae -Yong.  

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024