Potensi Geliat Transfer 20 Klub La Liga

La Liga Spanyol
Sumber :
  • Marca

VIVA.co.id – Semakin mendekati batas waktu jual beli pemain di bursa transfer musim panas, kerap menghadirkan kejutan. Tak terkecuali dari kompetisi sepakbola Negeri Matador, La Liga.

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Bicara La Liga, tak melulu soal persaingan dua klub raksasa, Real Madrid dan Barcelona yang menguasai lantai bursa. Tim-tim lain pun tentu tak mau ketinggalan ambil bagian untuk membeli pemain incaran.

Berikut beberapa potensi pergerakan pemain di La Liga, dikutip dari Marca:

Legenda Real Madrid Paco Gento Tutup Usia

1. Alaves
Depotivo Alaves kini sedang mencoba mendatangkan Alvaro Vazquez dari Getafe, sembari menjaga dua penggawanya, Manu Barreiro dan Sergio Llamas dari kejaran klub lain.

2. Athletic Bilbao
Pemain Osasuna, Alex Berenguer Remiro menjadi target utama Ernesto Valverde di bursa transfer. Sementara, pemain yang memiliki peluang untuk hengkang adalah Kike Sola, Borja Viguera dan Gorka Elustondo.

10 Pemain Barcelona Bakal Ditendang, Banyak Nama Bintang

3. Atletico Madrid
Meski sudah mendatangkan Kevin Gameiro, Nico Gaitan dan Sime Vrsaljko, sang pelatih, Diego Simeone sepertinya masih mencari tambahan lagi. Alessio Cerci dikabarkan menjadi pemain yang segera merapat ke Vicente Calderon.

4. Barcelona
Mereka adalah klub tersibuk di bursa transfer. Nama terbaru yang berhasil didapat adalah Paco Alcacer. Dengan kedatangan Alcacer, diyakini akan menjadikan penyerang muda mereka, Munir El Haddadi sebagai "tumbal" yang akan dipinjamkan ke klub lain.

5. Real Betis
Klub ini sedang fokus melihat potensi dari para bek tengah. Ini dilakukan untuk mengisi pos yang ditinggalkan Foued Kadir, yang kontraknya diputus klub.

6. Celta Vigo
Celta memiliki skuat yang hampir komplet, namun nama yang akan didatangkan adalah Aleksandar Katai dari Red Star Belgrade.

7. Deportivo La Coruna
Lucas Peres telah berada di London untuk merampungkan proses kepindahan ke Arsenal. Sebagai pelatih, Gaizka Garitano akan menunjuk Joselu, Alberto Bueno dan Adrian López sebagai penggantinya.

8. Eibar
Ada pun perubahan skuat dari musim lalu adalah jika mereka mendatangkan seorang bek kanan. Kandidat yang masuk dalam daftar buruan adalah Ximo Navarro, Carlos Martinez dan Allan-Romeo Nyom.

9. Espanyol
Jika mereka kehilangan Felipe Caicedo di lini depan, Alvaro Vazquez bisa menjadi pilihan. Sedangkan Michael Ciani, Alex Fernandez dan Ruben Duarte berada di daftar pemain yang akan meninggalkan klub.

10. Granada
Luís Carlos Ramos Martins adalah satu-satunya pemain yang akan dilepas klub. Sebab pemain asal Portugal sudah menjalani pinjaman ke Osasuna, semusim terakhir.

11. Las Palmas
Kevin Prince Boateng menjadi penandatangan besar klub. Sedangkan Roque Mesa juga dipercaya akan bertahan, meski mendapat ketertarikan dari Sevilla.

12. Leganes
Lluis Sastre Reus dan Toni Dovale adalah dua nama yang paling memungkinkan untuk angkat kaki dari klub.

13. Malaga
Malaga memiliki musim panas yang sibuk untuk memperkuat skuat mereka dengan banyak bakat La Liga. Juande Ramos sedang mempertimbangkan untuk memboyong kiper Besiktas, Denys Boyko. Di sisi lain, Ignacio Camacho dan Adnane Tighadouini hampir pasti meninggalkan skuat.

14. Osasuna
Kini Osasuna sedang mencari seorang gelandang bertahan. Pemain yang diyakini hengkang adalah Alex Berenguer. Dia tengah diincar Althetic Bilbao.

15. Real Madrid
Klub raksasa ini belum melakukan pembelian, kecuali pengaktifan klausul Alvaro Morata. Beberapa pemain justru diisukan akan hengkang. Mereka adalah James Rodriguez dan Isco.

16. Real Sociedad
Diego Reyes mungkin menjadi pemain masuk dalam skuat musim ini, dan yang akan keluar adalah Esteban Granero.

17. Sevilla
Juara Liga Europa lima kali ini sedang mengincar penyerang anyar, menyusul rumor Vicente Iborra yang segera merapat ke Sunderland. Ada pun pemain yang diisukan bakal hengkang adalah Yevhen Konoplyanka.

18. Sporting Gijon
Roberto Canella, Pablo Perez dan Julio Rodriguez adalah pemain yang sedang berada di "jalur keluar" klub. Sedangkan pemain yang ingin didatangkan adalah Borja Viguera dari Athletic Bilbao.

19. Valencia
Aymen Abdennour, Aderlan Santos, Diego Alves, Shkodran Mustafi dan Lucas Orban di ambang pintu keluar klub. Pemain yang berpotensi didatangkan Los Che adalah penggawa Barcelona, Munir El Haddadi dengan status pinjaman.

20. Villarreal
Fran Escriba mengambil alih kursi kepelatihan Villarreal setelah Marcelino Toral mengundurkan diri beberapa hari sebelum musim baru dimulai. Situasi kini telah stabil, namun mereka tetap membutuhkan bek tengah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya