'Virus FIFA' Ancam Stabilitas Real Madrid

Pemain Real Madrid, Gareth Bale.
Sumber :
  • REUTERS/Andrea Comas

VIVA.co.id – Real Madrid sedang berdebar jelang jeda internasional pekan depan. Los Blancos mengirimkan pasukan terbesarnya untuk membela negara masing-masing.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Ya, menurut AS, Madrid akan melepas 14 pemainnya untuk memperkuat timnas masing-masing negara di ajang uji coba maupun kualifikasi Piala Dunia 2018. Angka itu adalah yang terbesar dalam lima tahun terakhir.

Spanyol memanggil lima pemain pilar Madrid saat ini yaitu Sergio Ramos, Dani Carvajal, Lucas Vazquez, Alvaro Morata, dan Asensio. Sementara Gareth Bale dipanggil untuk memimpin Wales.

Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!

Dengan perginya 14 pemain, artinya Zinadine Zidane hanya akan bekerja dengan 10 pemain saja pada Selasa ini yaitu Keylor Navas, Kiko Casilla, Ruben Yanez, Nacho, Fabio Coentrao, Danilo, Isco, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Mariano.

Kepergian ini tentu menyisakan ketakutan tersendiri untuk tim pelatih Madrid. Zidane tentu berharap para pemainnya tidak terhantam 'virus FIFA', sehingga bisa kembali dengan fit dan siap tampil di laga berikutnya.

Legenda Mesir Ngamuk Lihat Standar Ganda FIFA: Harusnya Israel Dihukum

Fokus Zidane akan mengarah kepada tiga pemain Amerika Selatan-nya yaitu Casemiro, Marcelo, dan James Rodriguez. Ketiganya baru tiba di Spanyol hanya 48 jam sebelum Madrid menjamu Osasuna pada 10 September 2016 di Santiago Bernabeu.

Kalau sampai ada pilarnya yang kena hantaman 'virus FIFA', maka Zidane harus memutar otak untuk menyusun kembali skuatnya. Hasil dua kemenangan di dua laga awal tentu ingin terus dilanjutkan, tapi sulit kalau sampai ada pemain penting cedera. Kubu Bernabeu pun dipastikan akan cemas selama menonton laga internasional pekan depan.

Logo di markas FIFA

Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?

Penjualan Chelsea oleh Roman Abramovich tidak bisa terealisasi, karena pemerintah Inggris akan memblokir seluruh transaksi. Nah, ke mana FIFA di saat seperti ini?

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022