Pangkostrad Mau Pimpin PSSI, Siap Bersaing dengan Moeldoko

Pangkostrad, Letjen Edy Rahmayadi, saat inspeksi pasukan di Markas Kostrad Cilodong, Depok.
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal Edy Rahmayadi, secara resmi telah mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI. Edy pun mengaku siap bersaing dengan calon lain dalam Kongres Luar Biasa yang digelar di Makassar, 17 Oktober 2016 mendatang.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sampai sekarang, baru Edy yang terang-terangan maju sebagai Caketum PSSI. Tapi, santer terdengar, ada calon lain yang siap bersaing dalam perebutan jabatan PSSI 1.

Dari rumor yang berkembang, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko juga bakal maju dalam pencalonan Ketua Umum PSSI. Berkembangnya isu tersebut membuat Edy tertantang. Dia merasa senang jika Moeldoko benar-benar maju dalam bursa Ketua Umum PSSi di KLB Makassar.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

"Beliau berhak maju. Ini kan di luar ketentaraan. Beliau kampanye, saya juga," kata Edy saat ditemui di Markas Komando Strategi Angkatan darat (Makostrad), Selasa 30 Agustus 2016.

Edy juga menyatakan siap menerima segala hasil di KLB nanti, termasuk kekalahan dari calon lain. Andai kalah, dia berjanji akan tetap membantu mengembangkan sepakbola nasional.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

"Saya dulu pemain bola, kawan saya Ricky Yacobi. Mau saya jadi Ketua Umum PSSI atau tidak, saya tetap senang dengan sepakbola," tegas Edy.

Berbagai program diusung Edy dalam proses pencalonan sebagai Ketua Umum PSSI. Salah satunya adalah pengembangan pembinaan usia dini demi membentuk tim nasional yang kuat di masa depannya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya