Kemenpora Hanya Sumbang Rp1 Miliar untuk Timnas U-19

Timnas Indonesia U-19.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Daru Wasktika

VIVA.co.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memastikan bakal memberi sumbangan dana Rp1 miliar kepada tim nasional Indonesia U-19. Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk kebutuhan Skuat Garuda Muda berlaga di Piala AFF U-19 di Vietnam, pada September 2016.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Dana Rp1 miliar sebenarnya masih berada jauh di bawah permintaan PSSI kepada Kemenpora melalui proposal beberapa waktu lalu, yakni Rp3,14 miliar. Namun, menurut Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi dan Olahraga Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, jumlah tersebut sudah cukup maksimal.

"Karena memang kami sedang banyak sekali pemangkasan anggaran," ujar Gatot usai bertemu perwakilan PSSI di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa, 30 Agustus 2016.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Meski dana untuk timnas U-19 sudah disepakati. Namun, untuk timnas senior yang akan berlaga dalam Piala AFF di Myanmar-Filipina pada 17 November 2016 mendatang belum ada.

Gatot beralasan, proposal yang diajukan sebelumnya hanya untuk timnas U-19 dan Kongres Luar Biasa (KLB) pada 17 September 2016 mendatang. Sehingga pihaknya tidak bisa memproses di luar itu.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Acting Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan dan Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim menjadi wakil yang datang bertemu Gatot. Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas sejumlah hal, termasuk perkembangan Kongres Luar Biasa (KLB).

"Kita update saja ke Kemenpora. Tidak ada yang harus diargumentasikan secara panjang lebar, semua sudah clear terang benderang tinggal dijalanin," tutur Azwan.

Rincian Proposal Timnas U-19 dari PSSI kepada Kemenpora:

Biaya Pelatnas Rp1.262.750.000
Biaya Uji Coba Rp825.000.000
Biaya Match Games Rp1.053.125.000

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya