Tanpa Ronaldo, Portugal Tak Masalah

Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id- Portugal akan bermain kontra Gibraltar dan Swiss pada awal bulan ini, tanpa Cristiano Ronaldo. Melihat kondisi tersebut, Selecao tidak terlalu melihatnya sebagai masalah yang cukup besar.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Juara Piala Eropa 2016 ini akan menghadapi Gibraltar dalam laga persahabatan, Kamis, 1 September 2016. Kemudian dilanjutkan dengan melawan Swiss di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 6 September mendatang.

Namun, Portugal masih belum bisa memainkan Ronaldo yang masih menjalani pemulihan usai cedera dalam laga final Piala Eropa 2016. Cedera itu yang membuat peraih UEFA Best Player itu absen di 4 laga awal Real Madrid.

Timnas Belanda Lolos, 16 Tim Kantongi Tiket ke EURO 2024

Melihat kondisi tersebut, Andre Gomes masih tetap yakin dengan Portugal bisa tampil maksimal di 2 laga tersebut. Menurutnya, Portugal memiliki cara untuk membangun sebuah kekuatan dalam sebuah tim.

"Ronaldo adalah pemain yang sangat penting, yang selalu siap untuk bermain dan merupakan contoh yang bagus untuk semua," kata Gomes, seperti dilansir Bein Sports.

Prediksi Kualifikasi EURO 2024: Timnas Israel vs Timnas Swiss

"Kami tahu bagaimana cara membuat tim yang solid, (salah satunya) kepercayaan pelatih kepada seluruh penggawa tim."

(mus) 

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024