'Virus FIFA' Ancam Barcelona

Pelatih Barcelona, Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVA.co.id – Jeda internasional kerap menjadi momok menakutkan bagi klub. Sebab beberapa pemain mereka terkadang pulang dalam keadaan cedera usai membela timnas. 

Bisa Apa Tim Debutan Piala Dunia 2018?

Seperti diketahui, akhir pekan ini, liga-liga di Eropa diliburkan, menyusul digelarnya babak kualifikasi Piala Dunia 2018 yang akan diikuti oleh banyak negara.

Dan jeda internasional kerap dijuluki Virus FIFA sebab tidak sedikit pemain yang mengalami cedera setelah memperkuat timnas di perhelatan yang diselenggarakan FIFA ini.

Gadis Cantik Ini Jadi Korban Kekesalan Suporter

Dilansir laman olahraga Spanyol, Sport.es, Rabu 31 Agustus 2016, Barcelona menjadi pihak yang paling cemas. Sebab ada 15 pemain mereka yang dipanggil ke timnas.

Seperti Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Busquets, Sergi Roberto dan Paco Alcacer dipanggil ke timnas Spanyol yang akan melawan Belgia dan Liechtenstein.

Kroasia Segel Satu Tempat di Piala Dunia 2018

Ada juga Marc Andre ter Stegen (Jerman), Ivan Rakitic (Kroasia), Samuel Umtiti dan Lucas Digne (Prancis), Andre Gomes (Portugal) dan Jasper Cillessen (Belanda).

Sementara Luis Suarez dan Neymar harus menempuh perjalanan 23 ribu km ke Amerika Selatan guna berpartisipasi saat Uruguay dan Brasil bertanding.

Di saat yang sama, Lionel Messi dan Javier Mascherano terbang sejauh 31 ribu km guna memperkuat timnas Argentina yang juga akan melakoni kualifikasi Piala Dunia 2018.

Selain itu, ada juga Denis Suarez yang dipanggil timnas Spanyol U-21 yang akan berlaga melawan San Marino dan Swedia di kualifikasi Piala Eropa U-21.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya