Peluang 5 Bomber Jadi yang Tertajam di EPL

Bomber Leicester City, Jamie Vardy.
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Ajang English Premier League (EPL) 2016/2017, sudah bergulir selama tiga pekan. Kompetisi sepakbola kasta tertinggi Inggris ini kian memanas, setelah beberapa manajer dan pemain top dunia berdatangan awal musim.

Bukan Ronaldo, Virgil van Dijk Blak-blakan Sebut 4 Pemain Paling Sulit Dihadapi

Tak hanya persaingan 20 klub untuk menjadi yang terbaik, ada pula persaingan beberapa penyerang top dunia yang berpeluang jadi top scorer Liga Inggris musim ini.

Jamie Vardy, Harry Kane, Sergio Aguero, Diego Costa, dan Zlatan Ibrahimovic, adalah beberapa nama penyerang jempolan yang berpeluang besar untuk jadi pencetak gol terbanyak musim ini.

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Untuk memprediksi peluang beberapa nama penyerang tersebut, bisa dilihat dari data statistik yang dicatat dalam performa musim lalu. Dikutip dari Wikipedia.com, ada beberapa nama yang memang punya catatan rata-rata tinggi dalam urusan mencetak gol.

Dimulai dari Zlatan Ibrahimovic. Musim lalu, penyerang asal Manchester United ini masih berseragam Paris Saint-Germain (PSG). Meski usianya sudah memasuki 34 tahun dan musim ini jadi yang perdana bermain di Premier League, Ibrahimovic jadi salah satu kandidat kuat meraih gelar top scorer.

Persija Jakarta Bikin Heboh, Incar Sergio Aguero

Musim lalu, khusus di ajang League 1, ia mampu mencetak 38 gol dalam 31 penampilannya. Total, ia mencetak 50 gol dalam 51 penampilannya di semua ajang, dan memiliki rasio 0,98 gol per pertandingan

Kemudian, ada nama top scorer Liga Inggris musim lalu, Harry Kane. Kane sukses memuncaki daftar pencetak gol terbanyak musim lalu, dengan gelontoran 25 gol dalam 38 laga. Total, Kane mencetak 28 gol dari 50 pertandingan di semua ajang dengan rasio 0,56 gol per pertandingan.

Bomber Leicester City, Jamie Vardy, juga memiliki kans yang cukup besar. Musim lalu, penyerang 29 tahun ini berada di posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak, sejajar dengan penyerang Manchester City, Sergio Aguero. Keduanya mampu mencetak 24 gol musim lalu.

Musim lalu, Vardy mencetak 24 gol dalam 36 laga di Liga Inggris, dengan rasio 0,63 gol per pertandingan untuk semua ajang kompetisi. Sementara itu, Aguero, penyerang Argentina ini mampu membuat 24 gol dalam 30 laga khusus di Liga Inggris. Total, Aguero mencetak 29 gol dalam 44 laga dengan rasio 0,65 gol per pertandingan.

Nama lainnya yang juga patut diperhitungkan adalah penyerang Everton, Romelu Lukaku, dan striker Chelsea, Diego Costa. Musim lalu Lukaku mampu mencetak 18 gol dalam 37 laga di Liga Inggris. Total ia mencetak 25 gol dalam 46 laga di semua ajang, dengan rasio 0,54 gol per pertandingan.

Yang terakhir, tentu jangan melupakan sosok Diego Costa. Meski musim lalu hanya mampu mencetak 12 gol dalam 28 penampilannya di Liga Inggris, Costa tetap tak bisa diremehkan. Catatan tersebut tentu akan bisa bertambah andai cedera tak menerpanya. Di musim 2014/2015, Costa mampu mencetak 20 gol dalam 26 laga di ajang Liga Inggris, dengan rasio 0,76 gol per pertandingan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya