Torino Rampungkan Transfer Joe Hart dari ManCity

Kiper Joe Hart
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id - Joe Hart akhirnya resmi merampungkan kepindahannya dari Manchester City ke klub asal Serie A, Torino. Torino mendapatkan kiper asal Inggris tersebut dengan status pemain pinjaman.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

ManCity mengumumkan bila kiper berusia 29 tahun tersebut dipinjamkan ke Torina selama satu musim. Seperti dilaporkan Sky Italia, Il Toro untung besar dalam mendapatkan Hart.

Sebab, mereka tidak perlu keluar biaya besar untuk menggaji kiper nomor satu Timnas Inggris itu. Gaji Hart diketahui mencapai €5 juta per musim, atau sekitar Rp103,7 miliar per musim.

Arsenal Terancam Kehilangan Sang Wonderkid

Tapi Torino hanya perlu membayar 30 persen, yakni sebesar €1 juta, sedangkan sisanya masih ditanggung oleh sang pemilik ManCity. Ini menjadi pengalaman pertama Hart bermain di kompetisi Italia, Serie A.

Diketahui, kepergian Hart tak lain karena datangnya manajer Josep Guardiola. Hart dianggap tidak masuk kriteria yang diinginkan manajer asal Spanyol tersebut, dia ingin kiper yang bisa memberikan umpan.

Penyerang Real Madrid Tolak Pinangan Liverpool

Maka itu, ManCity mendatangkan Claudio Bravo dari Barcelona pada musim panas ini. Hart sendiri sudah membela ManCity selama 10 musim dan bermain sebanyak 348 kali, prestasinya membawa tim meraih juara Premier League 2 kali.

Arsenal

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

Arsenal telah mengidentifikasi tiga posisi prioritas yang perlu ditambahkan ke dalam skuad. Manajer Mikel Arteta meminta kepada manajemen untuk fokus pada prioritas itu.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024