Lagi, Klub Serie A Ingin Tampung Gelandang Arsenal

Mantan gelandang Arsenal, Jack Wilshere.
Sumber :
  • Reuters / Tony O'Brien

VIVA.co.id – Jelang penutupan bursa transfer musim panas 2016/2017, klub elite Serie A, AS Roma, kabarnya ingin menampung gelandang Arsenal, Jack Wilshere. Pemain 24 tahun ini diprediksi takkan dapat tempat reguler dalam skuat Arsene Wenger musim ini.

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Dilansir BBC dan Tuttomercatoweb, bukan hanya Roma yang ingin menampung Wilshere. Dua klub Liga Inggris lainnya yakni, Crystal Palace dan Bournemouth, juga mau menyediakan tempat bagi Wilshere. Dalam berita sebelumnya, Wilshere juga diminati oleh jawara Serie A musim lalu, Juventus.

Roma memang tengah mencari sosok gelandang baru, setelah ditinggal Miralem Pjanic yang memilih hengkang ke Juventus. Sementara bagi Juventus, Wilshere bisa jadi pemain alternatif usai kehilangan Paul Pogba yang kembali pulang ke Manchester United.

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

Dari keempat klub yang menginginkannya, Wilshere kemungkinan memilih Juventus atau Roma. Kesempatan bermain di ajang internasional diprediksi akan jadi bahan perhitungan Wilshere.

Seperti yang diketahui, Juventus akan jadi salah satu kontestan Liga Champions musim ini. Sementara Roma, meski gagal melaju ke putaran final Liga Champions, pasukan Luciano Spaletti akan tetap tampil di ajang Liga Europa.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool, AS Roma dan AC Milan Ngamuk

Wilshere dikabarkan tak lagi jadi pilihan utama Wenger di lini sentral The Gunners. Manajer Arsenal ini lebih sering menurunkan beberapa nama lainnya yakni Mohamed Elneny, Francis Coquelin, Aaron Ramsey, atau Santi Cazorla. Bukan hanya itu, kedatangan pemain anyar, Granit Xhaka, kian menyisihkan posisi Wilshere dalam skuat Arsenal musim ini.

Dalam dua musim terakhir, Wilshere memang lebih banyak absen akibat cedera. Di musim 2014/2015, ia hanya tampil dalam 14 pertandingan di ajang Liga Inggris. Musim lalu, Wilshere bahkan hampir melewatkan semusim penuh dan hanya bermain dalam tiga laga di Liga Inggris. (one)

Jose Mourinho usai final Liga Europa

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Jose Mourinho berencana untuk kembali melatih pada musim depan setelah dipecat oleh AS Roma.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024