Timnas U-19 Tidak Disiplin, Pelatih Murka

Pelatih Gresik United, Eduard Tjong.
Sumber :
  • indonesiasc.com

VIVA.co.id – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong, mengkritik keras sikap para pemainnya yang kurang disiplin dalam menjaga kebugaran tubuh sehingga program pelatihan tidak maksimal.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Edu mengetes kebugaran tubuh para pemainnya dengan latihan fisik berat. Sebab, dibutuhkan stamina terbaik untuk berlaga di Piala AFF U-19 di Vietnam nanti.

Hanya saja, selama tiga pekan menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta, sejumlah pemain sering mengeluh cedera. Selain itu juga banyak pemain yang mengalami sakit. 

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Edu menduga hal itu terjadi karena para pemain kurang disiplin. Baik dalam melakukan pemanasan maupun mengonsumsi makanan yang sudah dianjurkan oleh tim.

"Sakit sedikit mengeluh, sedikit-sedikit cedera. Masih banyak pemain yang cengeng dan kurang disiplin," kata Edu kepada wartawan, Rabu 31 Agustus 2016. "Jangan sampai stamina cepat turun. Repot nantinya," lanjutnya. 

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Edu melihat ada beberapa pemain yang tidak maksimal melakukan pemanasan sesuai dengan instruksi pelatih fisik. Padahal, pemanasan sangat penting untuk menghindari cedera.

Mantan pelatih PS TNI tersebut berharap, seluruh punggawa Garuda Jaya bisa memahami posisi mereka yang sudah bergabung dengan Timnas. 

Mereka harus bisa menjalankan program latihan secara disiplin dan menjalankan semua instruksi tim pelatih. “Itu semua tergantung dengan semangat masing-masing pemain.” (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya