Perseru Gaet Eks Bomber Semen Padang

Striker PSMS Medan, Osas Saha (hijau)
Sumber :
  • ANTARA/Septianda Perdana

VIVA.co.id – Bursa transfer putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) disambut positif oleh klub peserta. Perseru Serui yang di putaran perdana berada di peringkat ke-10 langsung melakukan pembenahan.

Mereka mendepak 2 pemain asingnya, Dembele Siaka dan Henry Njobi Elad. Klub berjuluk Cendrawasih Jingga itu langsung mendatangkan Osas Marvelous Saha dan Boman Bi Irie sebagai penggantinya.

"Henry dan Dembele Siaka didepak, gantinya kami datangkan Osas Saha dan Boman Bi Irie" ujar Media Officer Perseru, Thamrin Sinambela kepada wartawan, Rabu 31 Agustus 2016.

Keputusan Perseru mendepak 2 legiun asingnya cukup mengejutkan. Terutama Henry, sebab pemain asal Kamerun tersebut selalu menjadi skuat inti dalam tim besutan Hanafi.

Dari 18 pertandingan yang telah dilakoni, pemain berusia 31 tahun tersebut diturunkan sebanyak 16 kali. Namun, dari statistik tekel sukses, Henry memang cuma mencatatkan 57 persen.

Sedangkan Dembele selama putaran pertama hanya dipercaya tampil sebanyak 6 kali. Pemain asal Pantai Gading tersebut lebih banyak dicadangkan, karena kalah bersaing dengan talenta lokal.

Kedatangan Osas Saha menyiratkan jika manajemen Perseru ingin lini depan timnya tampil lebih tajam. Pemain yang telah malang melintang di kompetisi sepakbola Tanah Air tersebut diharap bisa menjadi tumpuan. Total sudah 7 klub Indonesia yang pernah dibelanya.

Namun, performa Osas Saha musim ini bersama tim Liga Malaysia, Pulau Pinang FA tak memuaskan. Sebagai pemain asing, dia tak mampu tampil sesuai ekspektasi. Akhirnya dia pun dipecat sebelum musim berakhir.

Banyak Catatan, Bagaimana Nasib Stadion Perseru Badak Lampung
Striker Borneo FC, Lerby Eliandry

Ditahan Badak Lampung, Borneo FC Tembus 5 Besar

Borneo FC koleksi 14 poin dari delapan laga

img_title
VIVA.co.id
22 Juli 2019