Hal Ini Buat Martinez Bangga Jadi Pelatih Belgia

Pelatih Tim Nasional Belgia Roberto Martinez.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Andrew Couldridge Livepic

VIVA.co.id – Pelatih Tim Nasional Belgia, Roberto Martinez, menyebut ia sangat bangga bisa terpilih menjadi bagian dari timnas Belgia. Dia sangat senang bisa memimpin tim yang berisikan banyak pemain bertalenta.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Martinez datang beberapa minggu setelah Marc Wilmots dipecat sebagai pelatih. Dia kehilangan pekerjaannya setelah tak mampu meraih prestasi di Piala Eropa 2016.

Mantan bos Everton itu mengaku sangat sulit mencapai sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Namun, dengan para pemain bertalenta yang dimilikinya, Martinez yakin bisa memberikan hasil yang maksimal.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

"Talenta individu mereka, seperti yang kita ketahui bersama, adalah generasi yang jenius. Sebagai manajer atau pelatih, saya merasa bangga bisa menjadi bagian dari tim ini," ujar Martinez seperti dilansir Soccerway.

"Setiap pemain berusaha untuk memberikan kesan, setiap pemain bisa diberikan peran besar agar Belgia bisa melangkah ke depan," katanya.

8 Negara Kantongi Tiket ke EURO 2024, Ada Tim Favoritmu?

Martinez akan memulai debutnya sebagai pelatih kala Belgia melakoni laga uji coba melawan Spanyol pada Jumat, 2 September 2016 dini hari WIB. Lima hari setelahnya, Eden Hazard cs akan melawan Siprus pada Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Pemain Timnas Italia rayakan keberhasilan lolos ke EURO 2024

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Timnas Italia, Timnas Belgia dan Timnas Prancis tergabung di "grup neraka", A2, Liga A UEFA Nations League musim 2024/2025. Begitulah hasil drawing di Paris.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024