Di Canio: Kiper Seperti Donnarumma Lahir 50 Tahun Sekali

Gianluigi Donnarumma, Kiper Timnas Italia dan AC Milan
Sumber :
  • vivoazzurro.it

VIVA.co.id – Penampilan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma di Serie A Italia menuai pujian dari mantan pesepakbola. Mantan pemain Timnas Italia, Paolo Di Canio bahkan menyebut, Donnarumma merupakan pemain yang lahir setiap 50 tahun sekali. 

Dimusuhi PSG, Juventus Siap Tampung Donnarumma

Di Canio menilai, Milan telah mendapatkan sentuhan Tuhan, karena adanya Donnarumma. Di usianya baru 17 tahun, Donnarumma telah memulai debutnya bersama Gli Azzurri. 

Ia bermain untuk Italia pada menit ke 47 menggantikan Gianlugi Buffon. Debut Donnarumma terjadi ketika Italia kalah dari Prancis 1-3 di San Nicola Stadium, Bari Jumat 2 September 2016. 

Neymar dan Donnarumma Bertengkar Usai PSG Disingkirkan Real Madrid

"Ia adalah pemain yang cerdas dan berkepala dingin. Ia memiliki kualitas yang luar biasa. Sinisa Mihajlovic pelatih AC Milan musim lalu telah melakukan pekerjaannya dengan baik. Ia berhasil membimbing Donarumma bermain di tim utama Milan. Jika ia bermain terus seperti ini, maka bisa menjadi penerus Gianluigi Buffon. Kiper seperti Donnarumma dilahirkan setiap 50 tahun sekali," kata Di Canio dikutip dari Football-Italia, Sabtu, 3 September 2016.

Donnarumma mencatatkan rekor sebagai pemain termuda Italia sejak 105 tahun lalu. Luar biasanya lagi, ketika Buffon melakukan debut untuk Italia pada tahun 1997, Donnarumma belum lahir. Donnarumma lahir pada tahun 1999, atau 16 bulan setelah Buffon memulai debut di Azzurri.

Benzema Kasih Tutorial Agar Donnarumma Tak Bikin Blunder Fatal Lagi

(mus)

Kiper PSG, Gianluigi Donnarumma.

Kesalahan Gianluigi Donnarumma Adalah Mata Duitan

Arrigo Sacchi menyebut kesalahan Gianluigi Donnarumma adalah mata duitan. Dia lebih memilih gabung PSG dengan bayaran tinggi ketimbang bertahan di AC Milan

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022