Crespo: Higuain Lebih 'Berharga' Ketimbang Pogba

Gonzalo Higuain (kiri) dan Paul Pogba (kanan)
Sumber :
  • Marca

VIVA.co.id – "Lampu sorot" di bursa transfer musim panas tertuju kepada dua pemain, Gonzalo Higuain dan Paul Pogba. Mereka menjadi pemain mahal saat diboyong klub barunya masing-masing.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Higuain hengkang ke Juventus dari Napoli dengan nilai transfer €90 juta atau setara Rp1,3 triliun. Kepindahannya menuai banyak protes dari fans Napoli karena dia hengkang ke klub rival. Predikat sebagai pengkhianat pun diarahkan pemain asal Argentina ini.

Sedangkan Pogba, hijrah ke Manchester United dari Juventus dengan memecahkan rekor transfer termahal. MU harus membayar €110 juta atau Rp1,7 triliun untuk membawanya kembali ke Old Trafford.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Nilai kedua pemain itu pun mengundang komentar dari legenda sepakbola asal Argentina, Hernan Crespo. Menurutnya, Higuain lebih memiliki nilai kewajaran untuk dihargai €90 juta. 

"Jika mereka (Juventus) membayar begitu mahal untuk Gonzalo (Higuain), itu karena dia memang layak dihargai semahal itu. Atau setidaknya Juventus percaya dia akan mampu membuktikan kalau dia layak dibayar mahal," kata Crespo kepada Marca.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Sangat logis Higuain berharga €90 juta karena dia mencetak 36 gol, dibanding membayar €110 juta untuk Pogba," ucapnya.

Liga di mana Higuain dan Pogba bermain saat ini, pernah dirasakan Crespo saat masih aktif sebagai pemain sebelum pensiun di tahun 2012. Di Serie A, Crespo pernah memperkuat AC Parma, Lazio, Inter Milan, AC Milan dan Genoa.

Sementara di Premier League, pria kelahiran Florida ini pernah bermain untuk Chelsea di tahun 2003 sampai 2008. Dari 49 laga yang dimainkan, Crespo mencetak 20 gol untuk The Blues.

(mus)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya