Trauma, Pelle Ogah Eksekusi Penalti Lagi?

Pemain Italia, Graziano Pelle, Andrea Barzagli, dan Simone Zaza
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id – Italia mendapat hasil positif setelah mengandaskan perlawanan Israel di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Selasa, 6 September 2016. Gli Azzuri menang dengan skor 3-1. 

Hasil Lengkap: Timnas Israel Hancur Lebur, Portugal Hajar Swedia

Bermain Sammy Ofer Stadium (Haifa), Italia bermain lebih dominan. Hasilnya gol cepat di ciptakan oleh Italia melalui striker mereka, Graziano Pelle di menit ke-14. Azzuri kembali menambah skor melalui Antonio Candreva di menit ke-31. 

Israel yang tertinggal memperkecil ketertinggalan di 7 menit sebelum turun minum melalui Tal Ben Chaim. Memasuki babak kedua, Italia kembali memperlebar jarak melalui Ciro Immobile di menit ke-83. 

Brasil Gagal Lolos ke Olimpiade 2024, Timnas Israel Justru Melenggang

Di pertandingan tersebut, Pencetak gol pertama Italia, Pelle menjadi perhatian. Dilansir Footballitalia, Azzuri mendapat hadiah penalti di menit ke-30, Pelle yang biasanya muncul sebagai algojo menyerahkan tugasnya kepada Candreva. 

Banyak pihak menyebut jika sang pemain masih mengalami trauma setelah gagal menjadi eksekutor penalti di babak perempatfinal Piala Eropa 2016 lalu. Menanggapi hal ini, Pelle buka suara. 

Timnas Israel Main di Nations League tapi Rusia Dihukum, UEFA Digeruduk Netizen

"Jika ada kesempatan untuk saya sebagai penendang penalti, saya akan melakukannya lagi. Ada beberapa pemain yang lebih baik dari saya, tapi saya tidak takut untuk mengambil penalti lagi," kata Pria 31 tahun tersebut. 

Pelatih Timnas Islandia, Age Hareide

Pernyataan Berkelas Pelatih Timnas Islandia Sebelum Hancurkan Israel

Pernyataan berkelas dilontarkan pelatih Timnas Islandia, Age Hareide soal pertandingan melawan Timnas Israel di laga semifinal playoff Kualifikasi EURO 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024