Belanda Gagal Menang, Sneijder Salahkan Keputusan Wasit

Kapten Belanda, Wesley Sneijder (tengah)
Sumber :
  • Pontus Lundahl via REUTERS

VIVA.co.id –  Belanda gagal meraih hasil maksimal di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup A, Selasa 6 September 2016 (Rabu dini hari WIB). Die Oranje hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Swedia di Friends Arena, Solna.

Kabar Buruk Hantam Klub Penghancur PSG di Liga Champions

Belanda sebenarnya mampu memenangkan pertandingan, jika gol yang dicetak Bas Dost disahkan. Namun, wasit Daniele Orsato menganulir gol tersebut, karena melihat ada pelanggaran terhadap bek Swedia, Victor Lindeloef.

Hal ini sangat disesali oleh kapten Belanda, Wesley Sneijder. Mantan gelandang Inter Milan itu, merasa itu bukanlah pelanggaran dan gol layak disahkan.

Spanyol Genggam Tiket Final Piala Dunia Wanita 2023

"Saya pikir Dost menggunakan tubuhnya dengan baik dan bola tetap bergulir. Seharusnya, kami layak mendapatkan kemenangan," kata Sneijder  pada Sport.

Marcus Berg membawa Swedia unggul lebih dulu di menit 43. Sneijder membuat Belanda menyamakan kedudukan, berkat golnya di menit 67.

Kisah Ibrahimovic di AC Milan Berakhir

"Kami terus menyerang. Namun, keberuntungan tak ada di pihak kami. Kami juga tim yang lebih baik. Kami terus memberikan segalanya," kata Sneijder.

"Di menit akhir sebelum babak pertama, ada gol yang seharusnya terjadi. Saya harus memberikan pujian pada tim. Kami terus berjuang, dan setelah menyamakan kedudukan, kami terus mencari gol. Kami tidak kalah. Namun, kami lebih senang hasil yang lebih baik," tegas pemain 32 tahun ini.

Suasana mencekam di stadion usai insiden penembakan di Belgia

2 Suporter Tewas Ditembak, Duel Timnas Belgia Vs Swedia Dihentikan

Suasana mencekam terjadi di Stade Roi Baudouin, Brussels, tempat diselenggarakannya duel Timnas Belgia vs Timnas Swedia di Kualifikasi EURO 2024, Selasa 17 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2023