Siapa Pemain Bergaji Tertinggi di Serie A?

Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain.
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVA.co.id – Siapa pemain dengan gaji tertinggi di Italia sudah terungkap. Hal itu dibocorkan oleh harian La Gazzetta dello Sport. Ternyata, bomber anyar Juventus, tercatat sebagai pemain dengan penghasilan tertinggi. Pemain yang didatangkan dari Napoli ini menerima bayaran €7,5 juta atau Rp110,24 miliar per musimnya.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Jumlah tersebut mengalahkan rekor yang dalam beberapa musim terakhir dipegang gelandang AS Roma, Daniele De Rossi. De Rossi menerima gaji €6,5 juta atau Rp95,53 miliar per musim.

Juventus tercatat sebagai tim dengan pengeluaran terbanyak untuk gaji pemain. Total gaji pemain Bianconeri mencapai €145 juta. Inter Milan tak kalah jauh, dengan €120 juta.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Di posisi tiga, ada AS Roma dengan pengeluaran gaji sebesar €92 juta. Disusul, AC Milan dan Napoli yang masing-masing mengeluarkan €80 juta dan €75 juta untuk menggaji pemain.

Untuk klub dengan pengeluaran terminim, dicatat oleh Crotone. Klub promosi ini hanya €14 juta per musim, untuk menggaji seluruh pemainnya. Lorenzo Crisetig menjadi pemain Crotone dengan gaji tertinggi, senilai €400 ribu.

5 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma vs AC Milan di Liga Europa

Di posisi pelatih, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menerima bayaran terbesar. Dia menerima gaji €5 juta. Kini, dia menjadi pelatih bergaji tertinggi, usai Roberto Mancini yang bergaji  €5,3 juta dipecat Inter Milan.

Allegri sukses mengalahkan pelatih AS Roma, Luciano Spalletti di posisi dua. Spalletti menerima bayaran €3 juta per musimnya.

Duel AS Roma vs AC Milan

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

AS Roma berhasil menumbangkan AC Milan dengan skor 2-1 dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Olimpico pada Jumat dini hari tadi, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024