Brasil Tekuk Kolombia, Tite Puji Konsistensi Timnya

Pelatih Brasil, Tite.
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker

VIVA.co.id – Hasil positif kembali ditorehkan Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Selecao sukses menang tipis 2-1 atas Kolombia di Arena da Amazonia, Rabu pagi WIB, 7 September 2016.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Hasil ini membuat pelatih anyar Brasil, Tite sukses meraup kemenangan dalam dua laga yang telah dilakoni. Sebelumnya, Selecao menggasak Ekuador 3-0, 2 September 2016. Hasil yang membuat Tite merasa puas.

"Kami menunjukkan kualitas, dengan menunjukkan kebesaran Brasil. Kami menunjukkan permainan hebat yang sangat menarik. Level dari konsentrasi dan komitmen adalah hal yang penting. Kami berada dalam proses evolusi," kata Tite seperti dilansir Soccerway.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

"Tim ini bermain dengan sangat konsisten. Anda harus menang dengan penampilan seperti ini, karena bisa memberi Anda kepercayaan diri," lanjut pemilik nama lengkap Adenor Leonardo Bacchi ini.

Brasil sempat unggul cepat di menit dua. Namun, gol bunuh diri Marquinhos di menit 36 membuat tim tamu menyakan kedudukan. Gol Neymar di menit 74 memastikan kemenangan tuan rumah. Fans Brasil sempat tak sabar menunggu gol kemenangan tuan rumah.

CBF Buka Suara soal Carlo Ancelotti Latih Timnas Brasil

"Fans sedikit tidak sabar di babak kedua, saat kami menerapkan permainan dari sisi ke sisi. Saya dua hingga tiga kali meminta fans tenang, sehingga mereka bisa tahu bahwa kami sedang mencari solusi terbaik," ujar mantan pelatih Corinthians ini.

Hasil ini membuat Brasil menempati posisi dua klasemen zona CONMEBOL dengan 15 poin dari delapan laga. Mereka hanya tertinggal satu poin dari Uruguay yang menempati posisi puncak.

(Baca juga: 3 Tim Raksasa Kuasai Klasemen Pra Piala Dunia Zona CONMEBOL)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya