5 Pelatih Hebat Tapi Pengangguran

Louis van Gaal.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Nasib sial dialami sejumlah pelatih papan atas Eropa. Mereka berstatus pengangguran saat kompetisi sepakbola sudah mulai bergulir.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Status pengangguran mereka disinyalir karena nilai gaji yang sulit dipenuhi sejumlah klub papan tengah. Di saat yang sama, klub-klub eliter Eropa telah menetapkan pilihan mereka.

Seperti dilansir Marca, Rabu 7 September 2016, berikut ini lima pelatih yang saat ini berstatus pengangguran:

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Manajer Manchester United, Louis van Gaal

1. Louis van Gaal
Pelatih berusia 65 tahun ini berstatus pengangguran setelah dipecat Manchester United akhir musim lalu. Padahal berbagai trofi telah dia raih sepanjang kariernya.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Pelatih Belanda Guus Hiddink

2. Guus Hiddink
Nasib yang sama juga dialami pelatih asal Belanda berusia 69 tahun ini. Terakhir, jabatan dia hanya menjadi manajer interim Chelsea (19 Desember 2015 - 15 Mei 2016).

Selanjutnya: Dia salah satu pelatih sukses Manchester City dan Inter Milan

Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini

3. Roberto Mancini
Manajer yang sukses membawa Manchester City juara Premier League 2012 itu menganggur usai mundur dari jabatan pelatih Inter Milan pada 8 Agustus 2016 lalu.

Marcelo Bielsa

4. Marcelo Bielsa
Pelatih asal Argentina itu ditunjuk melatih Lazio pada 6 Juli 2016. Tapi dua hari berselang, dia memilih mundur. Langkah yang membuatnya digugat manajemen Lazio.

Setelah memutuskan mundur dari jabatan pelatih Lazio, mantan pelatih timnas Argentina dan Marseille itu saat ini tidak melatih klub manapun.

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia

5. Rudi Garcia
Pelatih berusia 52 tahun itu saat ini berstatus menganggur sejak dipecat AS Roma pada 13 Januari 2016. Dia pernah meraih penghargaan pelatih terbaik Liga Prancis 2011, 2013 dan 2014 saat melatih Lille.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya