Persebaya ke Divisi Utama, Bonek Gelar Syukuran

Kelompok suporter Persebaya Surabaya, Bonek.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi

VIVA.co.id – Kelompok suporter klub Persebaya Surabaya, Bonek, menjadi pihak yang paling berbahagia. Perjuangannya selama ini menuntut pengakuan kembali kesebelasan jagoan mereka oleh PSSI berbuah positif.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Hotel Alana, Solo, pada Selasa, 6 September 2016, diputuskan bahwa Persebaya dapat kembali berlaga di Divisi Utama. Kabar itu disambut gembira oleh para Bonek.

Mereka menggelar acara syukuran di mess Karanggayam yang juga menjadi markas Persebaya, semalam. Koordinator Bonek, Oka Gundul, mengaku senang dengan keputusan Exco, sebab ini dianggapnya sebagai kemenangan.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

“Bahkan, kemenangan ini adalah kemenangan seluruh Bonek, dan semua orang yang peduli dengan Persebaya. Karena perjuangan ini kami lakukan bertahun-tahun, dan tidak semudah membalikkan tangan,” tegas Oka.

Dia pun berharap, nantinya Bajul Ijo --julukan Persebaya-- diperbolehkan berlaga di Stadion Gelora 10 November. Oka beralasan, stadion tersebut memiliki hubungan sejarah yang tak bisa dipisahkan dengan klub kebanggaan warga Surabaya.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

“Makanya, semoga saja pemerintah juga memberikan dukungan agar Persebaya dapat menggunakan stadion itu kembali,” ujar Oka.

Persebaya yang akan memulai dari Divisi Utama bukanlah sebuah masalah bagi Bonek. Oka yakin, rekan-rekannya akan tetap setia memberi dukungan di setiap pertandingan yang dilakoni.

“Tidak masalah itu, yang penting Persebaya bisa kembali bermain, dan Bonek memberikan dukungan sepenuhnya dalam setiap pertandingan yang dijalani Persebaya,” tegasnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya