Buffon Teriak 'Bebaskan Palestina' Saat Italia Lawan Israel?

Kiper Juventus dan timnas Italia, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • REUTERS/Lee Smith

VIVA.co.id – Cerita menarik menyeruak usai pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Israel melawan Italia. Kapten Gli Azzurri, Gianluigi Buffon, diberitakan oleh sejumlah media Arab meneriakkan kalimat, “bebaskan Palestina!” pada saat laga berlangsung.

Hasil Lengkap: Timnas Israel Hancur Lebur, Portugal Hajar Swedia

Kisah itu pertama dimuat di situs soutalomma.com. Lalu, salah satu pundit terkenal di kawasan Timur Tengah, Ayman Jada, lewat akun twitter-nya yang telah terverifikasi ikut membenarkan.

"Buffon selalu berteriak tentang pembebasan Palestina setiap kali Italia mencetak gol," tulis Ayman sambil mengunggah fotonya bersama kiper Juventus tersebut, diberitakan 101 Great Goals.

Brasil Gagal Lolos ke Olimpiade 2024, Timnas Israel Justru Melenggang

Pada pertandingan tersebut, Italia sukses mendulang kemenangan. Mereka tiga kali mengoyak jala gawang Israel dan cuma sekali kebobolan.

Tapi, seiring berkembangnya cerita tentang Buffon yang mendukung pembebasan Palestina, situs lain, sahehkhabarak.com malah membantah. Dijelaskan bahwa klaim Ayman tidak berdasar mengingat Buffon memperlihatkan sikap bersahabat dengan para pemain Israel.

Timnas Israel Main di Nations League tapi Rusia Dihukum, UEFA Digeruduk Netizen

Bukan cuma itu, Buffon juga sempat menyapa dan berfoto bareng dengan fans yang menyambutnya sejak tiba di bandara kota Haifa.

Jika memang Buffon terbukti meneriakkan kata-kata bermuatan politis tersebut, maka sesuai regulasi, FIFA akan menjatuhkan sanksi. Namun, karena hingga kini tidak ada bukti jelas dan kebenarannya masih diragukan, maka eks portiere Parma ini bisa tenang. (one)

Pelatih Timnas Islandia, Age Hareide

Pernyataan Berkelas Pelatih Timnas Islandia Sebelum Hancurkan Israel

Pernyataan berkelas dilontarkan pelatih Timnas Islandia, Age Hareide soal pertandingan melawan Timnas Israel di laga semifinal playoff Kualifikasi EURO 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024