Bekuk Semen Padang, Persipura Amankan Posisi 4 Klasemen TSC

Pemain Persipura Jayapura
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrayadi TH/kye/16.

VIVA.co.id – Tiga poin penuh akhirnya sukses dibukukan oleh tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor 2-0 atas tamunya, Semen Padang pada laga pekan ke-20 lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC), Sabtu 17 September 2016. Tampil di hadapan pendukungnya di Stadion Mandala, Jayapura, tim Mutiara Hitam berhasil memperpanjang torehan tanpa kekalahan dalam 7 laga terakhir mereka.

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Baru satu menit laga dimulai, Persipura sudah harus mendapat kartu kuning untuk Yohanis Tjoe yang berupaya menghadang pergerakan Muhammad Nur Iskandar. Persipura mendapatkan peluang pertamanya melalui aksi gelandang anyar mereka Ricardiho Silva yang melepaskan tendangan jarak jauh, sayang sepakannya masih melambung di atas gawang Jandia Eka Putra.

Gol untuk Persipura akhirnya tercipta di menit 22 hasil dari tendangan bebas Ricardhino yang sedikit disundul oleh Immanuel Wanggai untuk meloloskan bola ke gawang Semen Padang. Keunggulan Persipura tersebut sontak membuat jalannya laga makin menarik. Tim Kabau Sirah pun kini lebih berani untuk bermain keluar menyerang.

Preview Pertandingan Liga 1: Persikabo vs Persipura Jayapura

Peluang juga didapatkan oleh Ian Kabes yang berhasil melihat ruang tembak di sisi kiri kotak penalti Semen Padang pada menit 31. Namun, tendangan Kabes belum mampu menenbus jala gawang lawan. Hingga wasit Moch Adung meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama laga tersebut, skor 1-0 untuk tuan rumah tetap bertahan yang mengantarkan kedua tim menuju ruang ganti.

Di awal babak kedua, Persipura memasukan mantan striker Semen Padang, Edward Junior Wilson menggantikan Marinus Mariyanto. Sedangkan, tim Kabau Sirah mengganti Vendry Mofu dengan gelandang lainnya, Rudi di menit 46.

Persipura Jayapura Masih Berada di Zona Degradasi Usai Bungkam Borneo

Persipura kembali menambah keunggulannya atas Semen Padang menjadi 2-0 yang bermula dari aksi sodoran bola satu-dua Ian Kabes dengan Ricardinho di wilayah pertahanan Semen Padang harus berbuah hadiah tendangan 12 pas akibat hadangan Fandry Imbiri yang menjatuhkan Kabes di kotak penalti.

Dan eksekusi yang diambil Ricardinho tanpa kesalahan mengecoh pergerakan kiper Jandia Eka Putra mampu membawa Persipura menambah keunggulan 2-0 di menit 63. Di sisa waktu yang ada kedua tim terus melancarkan serangannya ke pertahanan lawan, namun kedudukan tidak berubah hingga laga berakhir.

Dengan kemenangan ini, baik Persipura maupun Semen Padang sama-sam tidak beranjak dari posisi mereka saat ini di tabel klasemen TSC. Tim Mutiara Hitam di urutan 4 dengan poin 36 yang menjauh dari kejaran Bhayangkara Surabaya United, dan Kabau Sirah di posisi 6 dengan nilai 28.

Susunan pemain:

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Ruben Sanadi, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe (Dominggus Vakdawer 77'), Ian Louis Kabes, Nelson Alom, Imanuel Wanggai, Marinus Mariyanto (Edward Junior Wilson 46'), Ricardo Silva (Ferinando Pahabol 70'), Boaz Solossa.

Semen Padang: Jandia Eka Putra; Agung Prasetyo, Cassio Fransisco, Fandry Imbiri, Hengki Ardiles, Riko Simanjuntak, Vendry Mofu (Rudi 46'), Muamer Svraka, Irsyad Maulana (Defri RIski 75'), Lee Gil Hoon (Chris Sibi 82'), Muhammad Nur Iskandar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya