Alasan Juventus Cadangkan Higuain di Derby d'Italia

Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVA.co.id – Juventus baru menurunkan Gonzalo Higuain di pertengahan babak kedua laga kontra Inter Milan akhir pekan kemarin. Atas keputusan tersebut pelatih Massimilino Allegri menyatakan pembelaan.

Sempat Bikin Onar, Bomber Buangan Juventus Akhirnya Buat Gol Berkelas

Allegri lebih memilih duet Mario Mandzukic dan Paulo Dybala untuk partai se krusial Derby d'Italia. Nyatanya kedua pemain tersebut gagal mempersembahkan gol, bahkan nyaris tak memberikan ancaman ke gawang Nerazzurri.

Banyak yang mempertanyakan keputusan Allegri. Mereka menilai harusnya Higuain yang dibeli mahal dari Napoli mendapat tempat utama, apalagi pekan sebelumnya melawan Sassuolo Pipita tampil apik dengan menyumbang dua gol.

Gonzalo Higuain Pemain dengan Gaji Tertinggi di MLS Terlibat Keributan

Namun Allegri tak mau disalahkan. Dia menyatakan keputusan itu sudah tepat.

Eks pelatih AC Milan itu juga membeberkan alasannya. "Saya pikir ini adalah pertandingan yang membutuhkan kekuatan fisik. Saya butuh tenaga Higuain bila permainan sudah berkembang," kata Allegri.

Tinggalkan Juventus, Higuain Jadi Pemain dengan Gaji Tertinggi di MLS

"Saya percaya skuat awal sudah tepat. Namun jika saya mencoret Mandzukic maka Anda juga akan bertanya tentang pemain itu," sambungnya dikutip Football Italia.

Gonzalo Higuain saat masih berkostum Real Madrid

Higuain Kenang Persaingan Ketat di Lini Depan Real Madrid

"Ketika mereka (Real Madrid) mendatangkan Kaka dan Benzema. Saat itulah saya berkata, 'berapa banyak gol yang harus saya cetak?'"

img_title
VIVA.co.id
18 September 2021