'Messi Jelmaan dari Maradona, 30 Tahun Lalu'

Lionel Messi dan Diego Maradona.
Sumber :

VIVA.co.id – Banyak yang menganggap striker Barcelona, Lionel Messi, sebagai pemain terbaik dunia. Sederet gelar dan skill yang luar biasa jadi bukti kehebatan La Pulga di lapangan hijau.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Bahkan, tak sedikit yang menganggap Messi sebagai Diego Maradona di era modern. Legenda Jerman, Lothar Matthaeus, tak ragu menyejajarkan Messi dengan Maradona.

"Messi saat ini adalah Maradona 30 tahun yang lalu," kata Matthaeus pada Fox Sports.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

30 tahun lalu, tepatnya pada 1986, Maradona bisa dibilang sedang dalam puncak kejayaannya. Dia sukses membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 1986.

Matthaeus sudah beberapa kali berduel dengan Maradona, di antaranya di final Piala Dunia 1986 dan Piala Dunia 1990. Pada Piala Dunia 1986, Maradona bersama Argentina juara. Empat tahun berselang, Matthaeus bersama Jerman Barat menjadi yang terbaik.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Namun, Mattaheus tetap angkat topi untuk kehebatan Maradona. Piala Dunia 1986 di Meksiko dianggap Matthaeus, menjadi milik legenda Napoli itu.

"Berbicara mengenai Meksiko '86, saya bisa menyebutnya singkat, dan hanya bicara soal Maradona. Saya tak pernah melihat seorang pemain mendominasi di Piala Dunia, seperti yang dia lakukan di 1986," tegas Matthaeus. (one)

Bali United vs Bhayangkara FC

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Suporter Bali United menjadi sorotan saat tim kebanggaannya menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024