Bantai Chelsea, Arsenal Menyodok ke Papan Atas

Pemain Arsenal, Alexis Sanchez
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Derby London di Emirates Stadium berjalan sempurna bagi Arsenal, yang sukses menang telak 3-0 atas Chelsea dalam lanjutan Premier League yang berakhir hari Minggu dini hari WIB, 25 September 2016.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Arsenal langsung mencetak gol pertama pada menit ke-11 imbas dari blunder fatal bek Chelsea, Gary Cahill, yang back pass-nya terlalu pelan sehingga mampu direbut oleh Alexis Sanchez, yang dengan cerdik menchip bola lewati kiper.

Tiga menit berselang, bola-bola pendek Arsenal kembali bikin Chelsea kerepotan. Sodoran ke arah Hector Bellerin dilanjutkan dengan umpan datar ke depan gawang, yang tinggal disontek oleh Theo Walcott. Terlalu mudah untuk Arsenal.

Gol ketiga Arsenal tercipta di menit ke-40 lewat sebuah skema serangan balik cepat. Mesut Oezil melakukan turning cantik melewati N'Golo Kante dan langsung menyodorkan bola ke arah Alexis Sanchez.

Pemain Chile itu melambungkan bola kembali ke arah Oezil di tiang jauh. Oezil melakukan tendangan first time yang kurang sempurna, tapi pantulan bola tepat mengarah ke tiang dalam dan masuk ke gawang. Skor 3-0 ini pun bertahan sampai turun minum.

Buah Manis Kegagalan Penalti Bukayo Saka di Euro 2020

Pada babak kedua, Arsenal masih tampil dominan dalam penguasaan bola dan berkali-kali menekan The Blues. Bahkan, bek Chelsea, Gary Cahill, sempat tampak marah kepada Thibaut Courtois, yang tidak menyapu bola liar di dalam kotak penalti.

Walcott nyaris membuat skor jadi 4-0 di menit ke-68 setelah berhasil melewati Marcos Alonso. Namun, tendangan mendatarnya mampu ditepis Courtois dengan kakinya.

Di menit ke-82, Chelsea mendapatkan peluang saat umpan terobosan David Luiz menyediakan ruang untuk Michy Batshuayi. Tetapi, Petr Cech mampu melakukan penyelamatan pertamanya di laga ini dengan sempurna.

Arsenal tampak masih belum puas dengan keunggulannya dan memasukkan Olivier Giroud. Penyerang Prancis ini sempat membuat beberapa peluang, namun skor 3-0 tetap bertahan sampai bubaran.

Dengan hasil ini, Arsenal naik ke peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan 13 poin, unggul selisih gol saja dari Liverpool dan Everton di bawahnya. Sementara Chelsea melorot ke peringkat delapan dengan 10 poin.

Susunan Pemain
Arsenal:
Petr Cech, Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Theo Walcott, Santi Cazorla, Francis Coquelin (Xhaka 32'), Mesut Oezil, Alex Iwobi (Gibbs 69'), Alexis Sanchez (Giroud 79')

Chelsea: Thibaut Courtois, Cesar Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill, Branislav Ivanovic, N'Golo Kante, Eden Hazard (Batshuayi 71'), Nemanja Matic, Cesc Fabregas (Alonso 55'), Willian (Pedro 70'), Diego Costa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya