Gol Menit Akhir Gagalkan Kemenangan Real Madrid

Pemain Las Palmas, Tana, usai bobol gawang Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id – Las Palmas gagalkan ambisi Real Madrid merebut poin penuh setelah bermain imbang 2-2 dalam lanjutan LaLiga hari Sabtu, 24 September 2016 atau Minggu dini hari WIB. Gol lima menit jelang bubaran memupuskan kemenangan Los Blancos.

Isco Ingin Tinggalkan Real Madrid

Madrid menciptakan banyak peluang namun baru bisa mencetak gol pada menit ke-33. Di awali pergerakan dan tendangan keras Nacho yang memaksa kiper Las Palmas menepis bola, dan lalu disontek masuk oleh Marco Asensio.

Tuan rumah langsung membalas lima menit berselang saja. Umpan Castellano berhasil dituntaskan dengan baik oleh Tana, yang mengarahkan tendangan kaki kirinya ke pojok bawah gawang, setelah Raphael Varane gagal membuang bola. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Bintang Madrid Jadi Tumbal Kemenangan Spanyol 

Di paruh kedua, Madrid langsung tancap gas demi kembali merebut tiga poin penuh. Zinedine Zidane pun memasukkan Karim Benzema untuk menambah daya gedor.

Keputusan Zizou berbuah manis. Hanya tiga menit usai menggantikan Marco Asensio, Benzema sukses mencetak gol untuk membawa Madrid unggul 2-1 atas Las Palmas.

Bintang Real Madrid Dapat Ancaman Pembunuhan Mengerikan

Cristiano Ronaldo menembus lini pertahanan tuan rumah berkat sodoran umpan terobosan Alvaro Morata. Kiper Las Palmas sempat menepis usaha CR7, tetapi Benzema dengan tenang memanfaatkan bola rebound.

Namun, kemenangan yang sudah di depan mata bubar setelah Sergio Araujo mencetak gol lima menit jelang waktu normal usai. Menerima umpan hasil sundulan, Araujo melepaskan tendangan ke arah Kiko Casilla. Bola kembali ke kakinya dan dengan cermat diarahkan ke gawang lewat sudut sempit. Skor jadi 2-2.

Madrid nyaris saja kembali unggul saat pertandingan memasuki masa injury time. Luka Modric memberikan umpan akurat kepada Benzema, sayang voli penyerang Prancis itu masih melayang di atas mistar gawang. Skor imbang 2-2 bertahan sampai bubaran.

Dengan hasil ini, Madrid berhasil kembali ke puncak klasemen LaLiga dengan 14 poin, tetapi kini Los Blancos hanya unggul satu poin saja dari Barcelona di peringkat dua.

Sementara Las Palmas kembali ke jalur kemenangan dan menduduki peringkat lima dengan 10 poin dari enam pertandingan.

Susunan Pemain
Las Palmas (4-2-3-1):
Varas; Michel, Garcia, Aythami, Castellano; Vicente, Roque; Tana, Viera, Momo (Araujo 69'); Livaja

Real Madrid (4-3-3): Casilla; Carvajal, Ramos, Varane, Nacho; Modric, Kroos, Asensio (Benzema 64'); Bale, Morata (Isco 80'), Ronaldo (Vasquez 72')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya