11 Gol Dalam 6 Laga, Aguero Belum Puaskan Guardiola

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Andrew Couldridge

VIVA.co.id – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, yakin Sergio Aguero masih bisa terus berkembang meski musim ini telah berhasil mencetak 11 gol dalam enam pertandingan di semua kompetisi.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Penyerang Argentina itu absen dalam tiga pertandingan terakhir akibat sanksi karena menyikut bek West Ham, Winston Reid, dan baru bermain saat hadapi Swansea City semalam.

Aguero langsung unjuk gigi dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 atas The Swans tersebut. Kendati demikian, Guardiola meminta anak asuhnya itu untuk lebih garang lagi.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

"Sergio adalah sebuah kualitas. Langkah pertamanya, langkah keduanya di dalam kotak begitu bagus dan itulah kenapa dia salah satu penyerang terbaik di dunia tapi saya ingin membantunya berkembang," kata Guardiola, seperti dilansir dari Manchester Evening News.

Berbicara soal pertandingan, Guardiola menilai seluruh aspek dalam tim ManCity berjalan cukup baik. Tetapi mengakui kalau babak pertama The Citizens bermain cukup ceroboh.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

"Kami hari ini bermain sangat bagus, tapi kami sering kehilangan operan terakhir dan itu terjadi di babak pertama," nilainya.

"Kami harus memenangkan bola, mengunakan bola, dan menggunakan serangan balik. Ini pertama kali kami dalam posisi 1-1 di babak pertama dan kami bicara bagaimana kami harus seperti sebuah tim dan di babak kedua kami main baik," tutur Guardiola.

Setelah ini, ManCity akan bertandang ke markas Celtic dalam lanjutan Liga Champions hari Rabu mendatang, 28 September 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya