Bukti Klopp Jadikan Liverpool Tim yang Menakutkan

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Liverpool kembali pamer kekuatan saat menghancurkan Hull City 5-1 di Anfield hari Sabtu. Tim asuhan Juergen Klopp itu kini pantas untuk ditakuti oleh lawan-lawannya.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Tampil di depan publiknya sendiri, The Reds sukses mencatatkan kemenangan keempat beruntun di semua kompetisi. Gol Adam Lallana, dua penalti James Milner, lalu milik Philippe Coutinho dan Saido Mane, membuahkan tiga poin.

Jumlah gol Liverpool pun cukup menawan. Total 16 gol sudah mereka cetak di enam pertandingan musim ini, hanya kalah dari Manchester City dengan 18 gol. Kedatangan Klopp tampaknya mulai memperlihatkan efek nyata.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

"Semua bagus. Sebenarnya, babak pertama sangat brilian. Itulah bagaimana seharusnya sepakbola kalau Anda melakukannya dengan sempurna. Anda harus memperlihatkan ini," ujar Klopp, seperti dilansir dari Liverpool Echo.

Selain hasil di atas, seperti yang dilansir dari Opta, Liverpool juga telah mencetak 71 gol di Premier League sejak kedatangan Klopp Oktober 2015. Angka itu adalah yang terbanyak dibandingkan klub lainnya di rentan waktu yang sama.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Meski tampil bagus saat menggulung Hull, Klopp tetap meminta anak asuhnya terus fokus sepanjang 90 menit pertandingan.

"Saya sangat senang dengan penampilan di babak pertama. Di babak kedua tidak begitu (seru), tapi masih bagus, mungkin kami tidak konsentrasi 100 persen," kata Klopp.

"Saya tidak tahu berapa kali dalam hidup saya, dan saya sudah memimpin sebanayak empat atau lima ratus laga sebagai manajer, jadi saya sudah pernah menang 5-1 seperti ini," lanjut Pria Jerman tersebut.

Dengan kemenangan semalam, Liverpool kini nangkring di peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan total 13 poin dari enam pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya