Jadwal Ulang Persib Vs PBFC Timbulkan Polemik

Pertandingan Piala Presiden 2015 antara Persib dan Pusamania Borneo FC.
Sumber :
  • ANTARA/ Novrian Arbi

VIVA.co.id – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menanggapi keberatan yang dilayangkan Pusamania Borneo FC (PBFC), terkait laga kedua tim yang rencananya berlangsung pada 4 Oktober 2016.

Mogok Latihan Bersama Persib Bandung, David Da Silva Bakal Hengkang?

Sebelumnya, PBFC menolak jadwal ulang yang dirilis PT Gelora Trisula Semesta (GTS) sebagai operator Torabika Soccer Championsip (TSC) terkait pertandingan Persib kontra PBFC. Sebab, pada 7 Oktober nanti Pesut Etam akan kembali menjalani laga tandang. Artinya, jika laga melawan Persib berlangsung pada 4 Oktober, dipastikan PBFC akan menjalani laga padat.

Selain itu, persiapan tim pun terbilang sangat singkat, Ponaryo Astaman dan kawan-kawan hanya memiliki jeda waktu tiga hari untuk menghadapi Bhayangkara FC. Melihat kondisi tersebut, Umuh menyerahkan semua keputusan kepada pihak PT GTS. Dia berharap kedua tim bisa menemukan solusi terbaik.

Alasan David da Silva Mogok Latihan di Persib Terungkap

"Kami tetap mempersiapkan diri dulu sambil menunggu keputusan dari GTS. Nanti kalau jadi dan tidaknya kami tunggu, tapi kami berharap jadi. Kalaupun mereka tidak bisa, kami harus tenggang rasa," ucap Umuh.

Namun, bila laga kontra Pesut Etam kembali dijadwal ulang. Manajer berusia 68 tahun ini mengaku legowo dengan keputusan PT GTS.

Persib Bekuk Persija, Obat Kecewa Bobotoh Tak Bisa Hadir di Stadion

"Kami saling memaklumi saja. Kami tidak siap mereka juga pasti mengerti, begitu pun sebaliknya. Kami serahkan kepada GTS," ucap Umuh.

Duel Persib kontra PBFC seharusnya dihelat pada 3 September 2016. Namun, laga ini terpaksa dijadwal ulang karena Stadion Si Jalak Harupat digunakan untuk PON 2016 Jawa Barat.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, berharap anak asuhnya bisa menyapu bersih dua pertandingan sisa di regular series Liga 1 2023/2024.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024