Bekap Chelsea, Arsenal Diklaim Tampil Sempurna

Selebrasi pemain Arsenal, Theo Walcott, usai bobol gawang Chelsea
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Perjalanan karier 20 tahun Arsene Wenger di Arsenal diwarnai dengan torehan gemilang tim asuhannya. Menjalani derby London melawan Chelsea, Alexis Sanchez cs berhasil menghancurkan The Blues dengan skor 3-0 pada laga yang dilangsungkan semalam.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

The Gunners berhasil tampil menggila dan sudah unggul dua gol saat laga belum genap berjalan 15 menit. Arsenal kemudian menambah keunggulan pada menit 40 melalui gol yang ditorehkan Mesut Oezil.

Hasil ini tentu saja membuat Wenger senang bukan kepalang. Apalagi hasil ini didapat ketika melawan Chelsea.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

"Permainan di babak pertama sangat sempurna. Kami bermain dengan ciri khas, kecepatan, dan pergerakan tiada henti. Itulah gaya yang ingin kami tunjukkan," ujar Wenger seperti dilansir Mirror.

"Ini adalah salah satu momen sebagai manajer di mana Anda akan berpikir, 'hari ini adalah hari yang hebat', terutama di babak pertama," jelasnya.

Erik ten Hag 'Kabur' dari Konferensi Pers Gegara Pertanyaan Ini

Usut punya usut, ternyata performa yang ditampilkan oleh Arsenal sudah direncanakan oleh Wenger. Dan hasilnya terlihat pada penampilan tim besutannya di lapangan.

"Kami ingin bermain dengan kecepatan tinggi dan menempatkan mereka di bawah tekanan. Untungnya, itu semua berjalan dengan baik," ucap pria 66 tahun.

Bayer Leverkusen juara Bundesliga 2023/24

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Berikut hasil lengkap pertandingan sepakbola malam hingga dini hari WIB, Minggu-Senin, 14-15 April 2024. Di antaranya sukses Bayer Leverkusen juara Bundesliga.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024