Kunci Kemenangan MU atas Leicester Versi Juan Mata

Gelandang Manchester United, Juan Mata
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Ada strategi khusus yang dianggap Juan Mata jadi kunci kemenangan Manchester United atas Leicester City dalam laga malam tadi, Sabtu, 24 September 2016 WIB. MU menang besar 4-1 atas Leicester dalam laga yang digelar di Old Trafford.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Tampil impresif, Mata sukses mencetak satu gol dan satu assist dalam laga ini. Eks bintang Chelsea ini mencetak gol kedua MU di menit 37, dan jadi kreator gol ketiga yang dibuat Marcus Rashford menit 40.

Selain Mata, Daley Blind juga tampil ciamik dalam laga ini. Pemain berpaspor Belanda ini sukses membat dua assist, yang berujung gol Chris Smalling dan Paul Pogba.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Menurut Mata, memaksimalkan umpan dari bola mati jadi kunci sukses kemenangan MU kali ini. Gelandang berpaspor Spanyol ini tahu betul jika MU punya banyak pemain dengan fisik mumpuni, untuk mengonversi umpan dari bola mati.

"Kami tahu kami memiliki para pemain yang kuat, pemain tinggi, yang mampu unggul dalam bola atas. Kami hanya bertindak sebagai pengambil (tendangan bebas)," ujar Mata kepada Sky Sports.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

"Kami hanya mencoba untuk menempatkan bola di dalam kotak (penalti), dengan cara sebaik yang kami mampu. Dengan tujuan, seseorang pemain bisa menempatkan (bola) ke gawang. (Sebenarnya) kami sudah mencobanya beberapa kali musim lalu, tapi itu tidak berhasil. Akhirnya, hari ini hal itu berhasil," katanya.

Dalam lima penampilannya di Liga Inggris musim ini, Mata sudah mencetak dua gol dan satu assist bagi MU. (ase)

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022